Home Khas Daerah Hadiri Khitanan Massal HUT ke-75 Bhayangkara, Bupati Doakan Anak-anak Soleh dalam Tuntunan Sunah

Hadiri Khitanan Massal HUT ke-75 Bhayangkara, Bupati Doakan Anak-anak Soleh dalam Tuntunan Sunah

293
0
SHARE
Hadiri Khitanan Massal HUT ke-75 Bhayangkara, Bupati Doakan Anak-anak Soleh dalam Tuntunan Sunah

Koba - Sejumlah 30 anak dari Kecamatan Koba mengikuti khitan massal dalam rangkaian kegiatan HUT ke-75 Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Polres Bangka Tengah di Gedung Pratisarawirya, Senin (28/06/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polres Bangka Tengah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan BAZNAS Bangka Tengah juga Rumah Sunat Alfatih.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, khitan merupakan suatu kewajiban bagi orang tua untuk anak laki-laki mereka yang sudah baliq sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

"Hukumnya wajib bagi anak laki-laki yang sudah akil baliq untuk dikhitan. Dan dari segi kesehatan pun, khitan memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan", ujarnya.

Lebih lanjut, Algafry menjelaskan sangat senang dengan antusiasme warga yang ikut khitan massal ini. Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus mendukung kegiatan bantuan sosial semacam ini di wilayah kerjanya.

"Semoga anak yang dikhitan hari ini menjadi anak yang soleh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, semoga dapat melaksanakannya dengan lancar,” ucap orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Algafry juga berpesan agar masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Koba yang belum bisa mengikuti khitan massal hari ini, masih dapat mengunjungi Alfatih yang beralamat di Kelurahan Simpang Perlang, dengan membawa fotocopy KTP dan KK. Dengan persyaratan ini mereka bisa mendapatkan pelayanan khitan secara gratis dari Rumah Sunat Alfatih.

“Ini merupakan bentuk kerjasama kami dengan BAZNAS Bateng,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo dalam sambutannya, menyampaikan, pihaknya melakukan khitanan massal hari ini adalah merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-75 Bhayangkara RI pada 1 Juli mendatang.

"Salah satunya kegiatan bersifat kemanusiaan yakni untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini. Harapannya, ke depan kegiatan yang dibantu oleh beberapa pihak ini akan terus digelar dan semoga hal serupa bisa membantu beban masyarakat,” harap Kapolres.

Secara simbolis, dilakukan penyerahan cindera mata dan uang saku kepada anak-anak yang dikhitan. Penyerahan ini langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah dan Ketua BAZNAS Bangka Tengah, dilanjutkan peninjauan langsung prosesi khitan.

Turut hadir Ketua MUI Bangka Tengah, Ketua Bhayangkari Bangka Tengah, Plt. Kepala Diskominfosta Bangka Tengah. *(RIN/APJ/Foto:FEK)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah