Home Berita Terkini Hadiri Orientasi Teknis Paud HI dan UKS, Bunda Paud Bateng Pantau Tumbuh Kembang Anak dan Tekan Angka Stunting

Hadiri Orientasi Teknis Paud HI dan UKS, Bunda Paud Bateng Pantau Tumbuh Kembang Anak dan Tekan Angka Stunting

205
0
SHARE
Hadiri Orientasi Teknis Paud HI dan UKS, Bunda Paud Bateng Pantau Tumbuh Kembang Anak dan Tekan Angka Stunting

KOBA - Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry hadiri orientasi teknis PAUD HI dan UKS kerjasama Direktorat Kesehatan Keluarga, Kemenkes dan PP HIMPAUDI di Smart Meeting Room (SMR) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (26/08/2021).

Salah satu upaya strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah melalui pemenuhan kebutuhan esensial dalam bentuk pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan serta perlindungan dan kesejahteraan bagi mereka. Upaya ini dapat dilakukan melalui institusi pendidikan sebagai tempat berlangsungnya proses pembelajaran. Untuk itu, layanan pendidikan anak usia dini akan lebih optimal jika diselenggarakan secara holistik dan terintegrasi yang mencakup semua aspek yang menunjang tumbuh kembang anak.

Eva Algafry dalam kesempatan tersebut mengatakan salah satu upaya membina dan mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan di satuan PAUD adalah dengan diadakannya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) pada Ssatuan PAUD.

"Dengan adanya UKS, kita ikut membantu memantau tumbuh kembang anak. Salah satunya yang tak kalah penting yaitu adanya posyandu karena bisa sangat menekan angka stunting," ucap Bunda Paud Bateng sembari mengatakan untuk penguatan UKS PAUD dan mewujudkannya nanti akan ada satu PAUD menjadi percontohan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Giat tersebut juga dihadiri Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ST., Ketua pengurus wilayah HIMPAUDI Babel, para Bunda PAUD Kecamatan, Ketua Pokja Bunda PAUD, Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Bateng, Kadin Dinsos-PMD, Kepala DPPKBPPPA, Kepala Dindik, perwakilan HIMPAUDI Bateng, Ketua HIMPAUDI Bateng beserta pengurus.* (RIS/WEE/Foto: AGG)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah