Home Berita Terkini Hadiri Rangkaian Akhir Wisuda TKA-TPA dan Tahfidz Juz 30, Algafry Sebut Pentingnya Pendidikan Baca Al-Quran

Hadiri Rangkaian Akhir Wisuda TKA-TPA dan Tahfidz Juz 30, Algafry Sebut Pentingnya Pendidikan Baca Al-Quran

1,153
0
SHARE
Hadiri Rangkaian Akhir Wisuda TKA-TPA dan Tahfidz Juz 30, Algafry Sebut Pentingnya Pendidikan Baca Al-Quran

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T. hadiri hari terakhir wisuda santri TKA-TPA Angkatan 18 dan Tahfiz Juz 30 Angkatan 5 yang digelar oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka Tengah.

Rangkaian wisuda berlangsung bertahap selama 4 hari yang terbagi 8 sesi, dimana tiap kecamatan dibagi 200 orang dalam satu sesi. Hari ini Minggu (12/09/2021) merupakan hari terakhir pelaksanaan wisuda dengan total 1.985 santriwan dan santriwati.

Dalam sambutannya Algafry Rahman menyampaikan terima kasihnya pada pihak BKPRMI dan berharap kegiatan ini harus diteruskan.

“Saya juga berharap BKPRMI dibentuk sampai dengan tingkat kecamatan, dibentuk sampai desa, untuk mencari orang-orang yang buta aksara Hijaiyah, tidak bisa baca Alquran. Tolong bantu Pemkab Bangka Tengah dalam mendata warga yang belum bisa baca Al-Qur’an,” ujar Algafry.

Menurut Bupati Bangka Tengah, BKPRMI beserta para remaja masjidnya merupakan wadah kegiatan yang mampu mempertemukan, mempersatukan, serta memberi pendidikan kepada orang lain.

Dalam kesempatan ini Bupati Bangka Tengah juga menyerahkan bonus kepada santri berprestasi peraih nilai tertinggi berupa hadiah umroh yang diberikan kepada Lestari Ningsih dari Al-Muhajirin Simpang Perlang.

"Kami ucapkan selamat kepada orang tua yang anak-anaknya diwisuda, semoga ini menjadi langkah awal kita semuanya dalam rangka mengenalkan tauhid kepada Allah SWT. Untuk itu bersiap tantangan ke depan masih banyak," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, perwakilan Kecamatan Koba, juga para Ustadz/Ustazah. *(RDO/APJ/Foto:RDO/RDT)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah