Home Daerah Hadirkan Ustadz Kemas Mahmud Al Hanif, Eva Algafry Geliatkan Pengajian Rutin Bulanan

Hadirkan Ustadz Kemas Mahmud Al Hanif, Eva Algafry Geliatkan Pengajian Rutin Bulanan

261
0
SHARE
Hadirkan Ustadz Kemas Mahmud Al Hanif, Eva Algafry Geliatkan Pengajian Rutin Bulanan

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Sekretariat Daerah Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar pengajian bersama Ketua TP-PKK Bangka Tengah, drg. Eva Algafry. Menghadirkan Ustadz Kemas Mahmud Al-Hanif pengajian ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (21/01/2022) pagi.

Pengajian ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua I TP-PKK Bangka Tengah, Erlina Erfian, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Koba, Nurmawaty dan Bagian Kesra Setda selaku Analis Kebijakan Sub Koordinator Kesejahteraan Masyarakat, Meliwati, S.S.

Membuka acara, Eva Algafry mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu-Ibu perwakilan Majelis Taklim se-Kecamatan Koba Bangka Tengah. Ia berharap kegiatan ini merupakan awal yang baik untuk mempererat silaturahmi serta menambah ilmu tentang agama Islam sehingga ibu-ibu selalu diperkuat akidah dan memperbaiki kualiatas ibadahnya.

Sebab katanya, silaturahmi ini merupakan cara yang sangat penting dalam menjaga ikatan persaudaraan sesama muslim melalui pengajian atau majelis taklim.

“Pengajian ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kegiatan ini, tentunya sangat bermanfaat, khususnya kaum Ibu-ibu untuk mengisi waktu senggang dengan kegiatan keagamaa,” tutur Eva.

Di sela acara, Eva Algafry merencanakan untuk pengajian ini akan diadakan rutin setiap bulannya bukan hanya dilakukan di Pendopo.

“Ke depannya saya akan berkunjung ke Majelis-majelis Taklim yang ada di Kecamatan se-Bangka Tengah,” jelasnya.

“Bukan hanya majelis taklim Ibu-ibu tapi juga akan menggandeng Ormas anak muda untuk ikut acara pengajian seperti ini. Sesekali akan mengundang Bapak-bapak untuk ikut majelis taklim. Jadi bukan hanya Ibu-ibu yang mendapat ilmunya tetapi Bapak-bapak juga bisa mendapat ilmu karena untuk mendidik dan mengurus anak itu tidak hanya Ibu saja tapi dilakukan berdua dengan Bapaknya,” sambung Eva.

Ia pun berharap semoga pengajian rutin ini akan terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar untuk kedepannya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Qory Ulfi Alawiyah

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Rini Martini