Home PKK Hari Ini Giliran Kecamatan Namang Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Hari Ini Giliran Kecamatan Namang Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional

379
0
SHARE
Hari Ini Giliran Kecamatan Namang Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional

NAMANG - Dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) kali ini Bunda PAUD Bangka Tengah (Bateng), Eva Algafry, didampingi Ketua Pokja Bunda PAUD Bangka Tengah dan Ketua TP-PKK Kecamatan Namang mengunjungi Posyandu Sayang Ibu dan PAUD Insan Kamil di Desa Namang, Selasa (14/06/2022).

Eva Algafry saat ditemui mengatakan tujuan dari kunjungannya tersebut untuk memberikan dukungan kepada orang tua dan anak-anak yang usianya termasuk sasaran BIAN. Menurutnya kunjungan sekaligus edukasi ini bisa menggenjot cakupan imunisasi rutin.

"BIAN ini sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Jadi kunjungan kami ini untuk mengajak para orang tua, pihak sekolah, juga Posyandu untuk menyukseskan program BIAN ini," ajak Eva.

Di tempat yang sama Ketua Pokja Bunda PAUD Bateng, Elshinta Sugianto, sangat mengapresiasi dan sangat mendukung BIAN yang dilaksanakan di Desa Namang tersebut. Menurutnya, upaya ini bisa memproteksi anak-anak dari jangkitan penyakit.

"Selain memberikan dukungan pada pelaksanaan BIAN di Posyandu Sayang Ibu, kami juga memberikan dukungan kepada guru-guru PAUD yang ada di Kecamatan Namang ini. Jadi apapun kendala yang dihadapi, para guru bisa berkomunikasi dengan pihak terkait sehingga kebutuhan di sekolah bisa diselesaikan bersama," ucap Elshinta.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Namang, Meilani Tamimi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bunda PAUD bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Bangka Tengah ini. Meilani juga mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah demi kesehatan generasi yang akan datang.

"Posyandu sangat penting, khususnya BIAN, karena ini untuk kekebalan tubuh sehingga kita bisa mendapatkan generasi penerus yang sehat. Kami berharap Ibu-ibu di sini membawa anaknya setiap bulan ke Posyandu sehingga kita bisa memantau tumbuh kembang anak kita," kata Meilani.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, tim Pokjanal Posyandu Kabupaten Bangka Tengah, dan perwakilan Puskesmas Namang. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Ristin

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman