Home Berita Terkini Hari Jadi Desa Katis Ke-14 Sekaligus Launching Berkah Mart BUMDes Katis Jaya Abadi, Algafry : Kompak dan Semangat

Hari Jadi Desa Katis Ke-14 Sekaligus Launching Berkah Mart BUMDes Katis Jaya Abadi, Algafry : Kompak dan Semangat

141
0
SHARE
Hari Jadi Desa Katis Ke-14 Sekaligus Launching Berkah Mart BUMDes Katis Jaya Abadi, Algafry : Kompak dan Semangat

Simpang Katis – Hari Jadi Desa Katis Ke-14 sekaligus Launching Berkah Mart BUMDes “Katis Jaya Abadi” diselenggarakan di Ruko Berkah Mart BUMDes Desa Katis Kecamatan Simpang Katis, Senin (18/10/2021) dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T.

Dalam kesempatan ini Algafry Rahman, ST selaku Bupati Bangka Tengah mengungkapkan bahwa tak terasa kini usia Desa Katis genap sudah berusia 14 tahun seperti seorang anak yang sedang sekolah di tingkat pertama atau SMP, yang sedang semangat-semangatnya mau sekolah dan sedang bersiap untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tingkat atas atau SMA. Oleh karenanya, Ia berharap di usia yang sudah 14 tahun ini Desa Katis akan semakin menjadi anak yang cerdas.

“Desa Katis harus menjadi yang lebih baik lagi, harus kompak dan semangat. Kunci keberhasilan adalah adanya kemauan dari seluruh masyarakatnya untuk bersatu memajukan desanya. InsyaAllah, kalau semuanya dijalankan dengan cara terbuka dan transparan maka segala sesuatunya akan berjalan dengan baik dan lancar,” kata Algafry.

Lebih lanjut, Bupati Bangka tengah mengajak masyarakat desa untuk  memajukan ekonomi desanya melalui BUMDes serta terbuka peluang untuk BUMDes melakukan kemitraan bisnis dengan BUMN atau yang lainnya.

“BUMDes diharapkan ke depannya bisa melakukan kerjasama kemitraan bisnis dengan Pertamina dengan membuka atau mengelola  Pertashop atau SPBU Mini, yang tentu nilai investasinya lebih rendah dari SPBU reguler dan keuntungan bisnisnya sangat menjanjikan,”ungkap orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Petrashop merupakan layanan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak nonsubsidi, elpiji nonsubsidi dan juga produk ritel Pertamina lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi.

“Masyarakat di pedesaan yang mayoritas profesinya adalah petani, nelayan, pedagang dan lainnya kini tidak perlu menempuh perjalanan jauh keluar desa untuk mengisi BBM di SPBU, karena kualitas dan harga bahan bakar yang dihadirkan di Pertashop dijamin setara dengan SPBU. Apabila kehadiran Pertashop yang lebih dekat dengan masyarakat desa maka akan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kabupaten Bangka Tengah,” harap Algafry.

Mengakhiri sambutannya Bupati Bangka Tengah mengucapkan Hari Jadi Desa Katis ke-14 semoga menjadi Desa yang semakin unggul dan BUMDes Berkah Mart lancar dan sukses dalam usahanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Kabupaten Bangka Tengah, Rizaldi Adhari mengucapkan Hari jadi Desa Katis ke-14 semoga menjadi Desa yang lebih maju.

“Hari jadi Desa Katis ke-14 ini merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat desa terhadap terbentuknya Desa Katis Kecamatan Simpang Katis, dan dengan berdirinya Berkah Mart BUMDes yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini semoga menjadi penggerak ekonomi di Desa Katis,” jelas Rizaldi Adhari.

Hal serupa dikatakan oleh Sudarno selaku Kepala Desa Katis mengharapkan masyarakat agar bersemangat dalam membangun desanya.

“Adanya peringatan Hari Jadi Desa Katis ini menjadi momentum masyarakat beserta Pihak Pemdes untuk lebih giat dan bersemangat dalam membangun desanya, dan kami menghimbau kepada masyarakat desa untuk berbelanja di Berkah Mart,” harap Sudarno.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Desa Kabupaten Bangka Tengah Rizaldi Adhari, Camat Simpang Katis beserta Jajarannya, Kades se-Kecamatan Simpang Katis, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Simpang Katis, perwakilan Mahasiswa KKN STIH Pertiba Pangkalpinang, para Tokoh Agama, para Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Simpang Katis beserta Tamu Undangan lainnya.*(YHP/WEE/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah