Home Daerah Hari ke-5 Ramadhan, Pemkab Bateng Gandeng Baznas Kunjungi Desa Kulur

Hari ke-5 Ramadhan, Pemkab Bateng Gandeng Baznas Kunjungi Desa Kulur

284
0
SHARE
Hari ke-5 Ramadhan, Pemkab Bateng Gandeng Baznas Kunjungi Desa Kulur

LUBUK BESAR- Hari ke-5 Ramadhan 1444H/2023M, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar, Senin (27/03/2023).

Kedatangan Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah (Bateng) didampingi Sugianto selaku Sekda Bateng, para Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, Camat Lubuk Besar, dan ketua Baznas Bateng beserta jajarannya, di sambut baik oleh masyarakat Desa Kulur.

Mengisi waktu menunggu berbuka puasa, hadir Ustad Khoirul Faidzin mengisi tausiah tentang keistimewaan bulan suci Ramadhan.

Orang Nomer Satu di Bangka Tengah ini, menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako yakni 20 paket dari Pemkab Bateng dan 30 paket dari Baznas Bateng. Selain itu Pemkab Bateng juga memberi santunan untuk anak yatim/yang membutuhkan, serta 1 unit water dispenser dan 1 unit speaker aktif untuk masjid Al-Muhajirin.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Kulur dalam agenda kita, Safari Ramadhan. Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk berbuka puasa bersama dan bersilaturahmi," ucap Algafry.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan selama bulan Ramadhan, selain untuk bersilaturahmi juga untuk berbuat amal lebih baik dibandingkan di bulan biasa. Sebab amal baik apapun yang dijalankan di bulan suci ini akan dilipatgandakan pahalanya.

"Kegiatan Safari Ramadhan ini rutin kita laksanakan selama bulan Ramadhan. Selain ajang kita untuk berilaturahmi dengan masyarakat, ini juga sebagai kegiatan dan momentum untuk menyalurkan sedekah, baik dari Baznas maupun Pemkab Bateng, kepada masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti P.

Fotografer: Dodi