Home Berita Instansi dan Kementerian Hari Kedua Festival Hari Guru Nasional, Ratusan Guru di Bangka Tengah Ikut Seminar

Hari Kedua Festival Hari Guru Nasional, Ratusan Guru di Bangka Tengah Ikut Seminar

250
0
SHARE
Hari Kedua Festival Hari Guru Nasional, Ratusan Guru di Bangka Tengah Ikut Seminar

KOBA - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman membuka secara resmi sekaligus menjadi pembicara dalam seminar yang menjadi rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, hari kedua, Kamis (01/12/2022).

Berlokasi di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Bangka Tengah, seminar bertajuk Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar ini juga menghadirkan dua narasumber lainnya, antara lain Dr. Bukman Lian, M.M., M.SI., CIQAR, yang merupakan Rektor Universitas PGRI Palembang dan Billy Mambrasar, M.SC., MBA, Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar yang memberikan pengarahan secara daring.

Dalam seminar tersebut, Bang Ayi sapaan akrabnya, berharap guru bisa menjadi salah satu sektor yang berperan dalam pembentukan karakter siswa.

"Kita patut berterima kasih dengan jasa para pendidik. Karena siapapun hari ini yang hadir di sini, baik dari narasumber maupun para peserta seminar ini tidak akan berhasil tanpa bimbingan dari seorang guru,’’ ujar Algafry membuka sambutan rangkaian acara HGN sekaligus HUT ke-77 PGRI ini.  

Algafry juga menyampaikan rasa optimis bahwa Guru dan Tenaga Kependidikan di Bangka Tengah telah siap melakukan transformasi besar dalam mengikuti kebijakan percepatan pendidikan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Lompatan besar ini akan tercapai melalui platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan Kemendikbudristek pada awal tahun yang sepenuhnya telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya dan berkolaborasi. Platform tersebut sengaja dibuat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kabupaten Bangka Tengah yang telah menjadi bagian dari 1,6 Juta pengguna platform Merdeka Mengajar, yaitu dengan berani mencoba hal-hal baru yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi," terang Algafry.

Orang nomor satu di Bangka Tengah tersebut juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) kepada seluruh guru, Kepala Sekolah, pengawas sekolah dan stakeholder pendidikan. Ia berharap momentum ini dapat menjadi suntikan semangat sekaligus pemacu bagi bersama untuk meningkatkan kinerja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Iskandar saat ditemui mengatakan seluruh guru diharapkan bisa lebih profesional menjalankan tugas mereka sebagai pendidik. Sehingga, siswa bisa menjadi individu yang berkarakter.

’’Melalui seminar ini, kami harap semua guru bisa lebih profesional dalam bekerja untuk mewujudkan pelajar yang berkarakter. Yakni dengan melakukan pendekatan yang beragam dan ada diferensiasi. Sehingga bisa melayani siswa dengan kebutuhannya masing-masing,’’ pungkasnya. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin

Editor: Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman