Home Daerah HUT ke-17 HIMPAUDI Bangka Tengah Diwarnai Berbagai Perlombaan

HUT ke-17 HIMPAUDI Bangka Tengah Diwarnai Berbagai Perlombaan

128
0
SHARE
HUT ke-17 HIMPAUDI Bangka Tengah Diwarnai Berbagai Perlombaan

PANGKALAN BARU - Memperingati Hari Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) ke-17, HIMPAUDI Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar berbagai perlombaan di dua kecamatan, yakni HIMPAUDI Kecamatan Pangkalan Baru dan HIMPAUDI Simpang Katis, Kamis (29/09/2022).

Perlombaan pada perayaan HUT HlMPAUDI yang diselenggarakan HIMPAUDI Kecamatan Pangkalan Baru berupa lomba tumpeng pemberian makanan tambahan oleh Guru TK dan PAUD dan lomba senam cuci tangan oleh anak TK dan PAUD beserta dengan kegiatan pemeriksaan gigi gratis.

Sedangkan HIMPAUDI Kecamatan Simpang Katis menggelar lomba berbagai penampilan gerakan senam dan lomba penyuluhan Iva Test yang diikuti oleh Ibu PKK se-Kecamatan Simpang Katis.

Bunda PAUD Kabupaten Bateng, dr. Eva Algafry mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Bunda PAUD Kecamatan Simpangkatis dan Pangkalan Baru. Melalui kegiatan ini menunjukan bahwa pengurus Bunda PAUD setiap Kecamatan yang ada di Bangka Tengah mempunyai semangat serta solidaritas yang tinggi.

"Kita berikan apresiasi kepada Kecamatan Simpang Katis dan Pangkalan Baru yang sangat luar biasa mengadakan kegiatan ini. Hal ini menunjukan bahwa mereka ini mempunyai semangat yang luar biasa dalam mendukung kegiatan anak-anak," ucap Eva.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi media yang baik untuk anak-anak dalam mengekplorasi kreativitas.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para pengurus PKK Desa dan Bunda PAUD Desa yang baru di lantik," tambahnya.

Eva Algafry juga berharap kedepannya kegiatan serupa yang melibatkan anak-anak dan para ibu seperti ini terus bisa diselenggarakan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman