Home Berita Terkini HUT ke-76 PGRI Kecamatan Sungaiselan, Herry Erfian: Hindarkan Anak dari Virus Corona dan Virus Kebodohan

HUT ke-76 PGRI Kecamatan Sungaiselan, Herry Erfian: Hindarkan Anak dari Virus Corona dan Virus Kebodohan

131
0
SHARE
HUT ke-76 PGRI Kecamatan Sungaiselan, Herry Erfian: Hindarkan Anak dari Virus Corona dan Virus Kebodohan

Sungaiselan – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sungaiselan sekaligus launching Jurnal Pendidikan “Selawang Segantang” diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Lampur Kecamatan Sungaiselan, Senin (22/11/2021) dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T beserta Ibu Erlina Erfian.

Dalam kesempatan ini Herry Erfian, S.T., mengatakan bahwa PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan.

“Tahun ini kita memasuki tahun kedua pandemi Covid-19 yang membawa dampak dalam segala aspek kehidupan terutama dunia pendidikan. Dampaknya, kualitas pendidikan di masa pandemi Covid-19 turun drastis,” tutur Erfian.

Tak tinggal diam, menurutnya para guru dan tenaga kependidikan terus mengobarkan semangat juang dan motivasi untuk memberikan pendidikan yang terbaik sekaligus menghindarkan anak-anak dari virus Corona dan virus kebodohan.

Ia menyatakan bahwa penanganan pandemi Covid-19 sudah baik sehingga memungkinkan sekolah di berbagai daerah kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas (PTMT). Pembelajaran kembali dapat dilakukan secara luring maupun bauran dengan pembelajaran daring dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Kita tidak ingin sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik, dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama,” tegas Herry Erfian.

Lebih lanjut Wakil Bupati Bangka tengah menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidikan, terutama guru honorer yang ada di Kabupaten Bangka Tengah khususnya di Kecamatan Sungaiselan yang selama ini tiada kenal lelah mengajar sepenuh hati di sekolah.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus berusaha memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas guru, karena tanpa dedikasi dari para guru, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran jika gurunya tidak ada,” kata Erfian seraya mengucapkan selamat HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021.

“Kepada para guru di Kecamatan Sungaiselan, semoga dedikasi dan pengabdiannya menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan yang sama Deni Andriyanto,S.Pd selaku Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Sungaiselan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memupuk dan meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan antara para guru dan tenaga pendidik di Kecamatan Sungaiselan.

“Alhamdulillah Puncak Acara Kegiatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 Kecamatan Sungaiselan hari ini berjalan lancar dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bangka Tengah beserta Ibu. Sebelum ini, kami sudah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba Sepak Bola dan lomba Senam PGRI antar Guru dan tenaga Pendidikan,” jelas Deni.

Deni berharap semoga PGRI di Kabupaten Bangka Tengah khususnya Kecamatan Sungaiselan menjadi lebih kompak dan lebih fokus dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah. 

Acara dilanjutkan dengan Launching Jurnal Pendidikan “Selawang Segantang” Kabupaten Bangka Tengah oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, dan Senam PGRI Massal, Pelayanan Vaksinasi, Pelayanan Samsat, Pelayanan Dukcapil, dan Donor Darah. 

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Ketua PGRI Kabupaten Bangka Tengah dan Kecamatan Sungaiselan, Kepala UPT Samsat Kabupaten Bangka Tengah, Sekcam Sungaiselan beserta jajarannya, Kades Lampur beserta jajarannya, para Guru dan Kepala Sekolah SD SMP, SMA, se-Kecamatan Sungaiselan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Sungaiselan serta tamu undangan lainnya.* (YHP/WEE/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah