Home Berita Terkini Ikrar Netralitas ASN dan PKK Pemkab Bateng, Siap Sukseskan Pilkada

Ikrar Netralitas ASN dan PKK Pemkab Bateng, Siap Sukseskan Pilkada

174
0
SHARE
Ikrar Netralitas ASN dan PKK Pemkab Bateng, Siap Sukseskan Pilkada

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) menggelar Apel Ikrar Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) Bateng bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah,  Senin (21/09/2020) pagi.

Diikuti oleh ASN dan PKK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, suasana pengucapan ikrar tampak khidmat. Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan dukungan ASN sebagai pelayan publik untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Bangka Tengah mendatang.

Selaku pemimpin apel , Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., menyatakan bahwa ASN di Bateng menjaga netralitas dalam Pilkada. Terkait hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah,  Drs.  Sugianto,  M.Si., mengatakan sesuai dengan SKB (Surat Keputusan Bersama) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Komisi Aparatur Sipil Negara, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 05 Tahun 2020, Nomor 800-2836 Tahun 2020, Nomor 167/KEP/2020, Nomor 6/SKB/KASN/9/20, Nomor 0314 tentang Pedoman Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 bahwa ASN memiliki panduan terkait pelaksanaan Pilkada yang harus ditegakkan.

"Bertepatan dengan apel gabungan yang rutin setiap senin dilakukan, kita juga melaksanakan ikrar netralitas ASN pada hari ini (21/09), bahwasanya ASN Bangka Tengah siap menyukseskan Pilkada sesuai dengan profesionalisme ASN," ujar Sugianto.

Lebih lanjut Ia menegaskan, jika ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN dalam penyelenggaraannya, maka pihaknya akan menindaklanjuti sesuai dengan SKB. Dimulai dari langkah-langkah pengambilan keputusan sampai dengan pelaporan kepada ASN itu sendiri.

Turut dihadiri para Asisten Setda Bangka Tengah, para Staf Ahli Setda Bangka Tengah, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, ASN serta di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.* (RIN/WEE/Foto:UMM)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah