Home Berita Terkini Ikuti Pelatihan BTCLS, Perawat di Bateng Dituntut Algafry Berikan Pelayanan Profesional

Ikuti Pelatihan BTCLS, Perawat di Bateng Dituntut Algafry Berikan Pelayanan Profesional

195
0
SHARE
Ikuti Pelatihan BTCLS, Perawat di Bateng Dituntut Algafry Berikan Pelayanan Profesional

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T hadiri pembukaan Pelatihan BTCLS (Basic Trauma Cardiac Life Support) yang di selenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan EMT (Emergency Medical Training) 911 Jakarta melalui zoom metting di Smart Metting Room (SMR) Pemda Kabupaten Bangka Tengah, Senin (04/10/2021).

Zoom meeting kali ini Algafry Rahman, S.T memberikan materi mengenai Kebijakan Pengembangan SDM aparatur dan nilai-nilai  ASN kepada 50 perawat di Kabupaten Bangka Tengah.

"Mari kita tunjukkan sikap profesional sebagai ASN Bangka Tengah terutama pelayanan kepada masyarakat agar dapat melayani tugas dengan sebaiknya. Kedepannya seluruh perawat akan menampilkan sikap yang santun dan ramah kepada para pasien," ungkapnya.

Saat di temui Drs. H. Wahyu Nurrakhman, M.Si selaku Kepala BKPSDMD Bateng mengatakan harapannya dengan adanya pelatihan ini  para perawat semakin memahami dan mengupgrade terutama dari sisi pengetahuan, sikap, mental dan keterampilan.

“Terkait hal ini, kami menggandeng teman-teman dari EMT (Emergency Medical Training) 911 Jakarta atas izin dari kementerian Kesehatan untuk menyelenggarakan pelatihan BTCLS di tahun 2021 ini," papar Wahyu.

"Sebagai pelayan publik para perawat ini kita harapkan mereka selalu terampil sigap dan tentunya tetap mengedepankan Standard Operating Procedure (SOP) yang ada di tempat kerja masing-masing. Dengan demikian mereka akan bekerja dengan penuh tanggung jawab, kemudian royal serta berintegritas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambah Wahyu yang menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan mulai 4 hingga 9 Oktober 2021.

"Selama 6 hari kedepan 3 hari dilaksanakan secara virtual dan 3 hari dilaksanakan praktek mengenai pelatihan-pelatihan tentang bagaimana melakukan perawatan terhadap pasien dan pelaksanaan terhadap kasus-kasus yang berkaitan dengan tugas mereka," jelasnya.* (RDO/WEE/Foto:DDY)

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah