Home Berita Instansi dan Kementerian Ingin Menekan Angka Pengangguran di Bangka Tengah, Ini Solusi dari Algafry!

Ingin Menekan Angka Pengangguran di Bangka Tengah, Ini Solusi dari Algafry!

1,273
0
SHARE
Ingin Menekan Angka Pengangguran di Bangka Tengah, Ini Solusi dari Algafry!

KOBA - Demi mempersiapkan Tenaga Kerja yang berkompeten, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bateng bekerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Industri Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan berdasarkan unit kompetensi, Senin (20/06/2022).

Pelatihan yang digelar di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bateng tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ditandai dengan penyerahan secara simbolis peralatan ATK peserta pelatihan.

Menurut Algafry, dengan meningkatkan kompetensi para pencari kerja melalui pelatihan yang diadakan oleh DPMPTK, Ia meyakini akan menjadi solusi terbaik, agar generasi lokal kedepannya siap bersaing mendapatkan kesempatan kerja.

"Saya sangat yakin, melalui program seperti ini kita dapat meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan produktivitas dan menekan angka pengangguran dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pencari kerja," ujarnya.

Algafry mengungkapkan, melalui program ini pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan, menyiapkan pelatihan berbasis terapan sesuai kebutuhan dunia kerja, maka perusahaan di Bateng bisa mempekerjakan tenaga kerja lokal dengan keterampilan kerja yang dibutuhkan.

"Saya berharap agar program pelatihan seperti ini terus berlanjut, dengan mengikutsertakan seluruh pemuda dan pemudi Bangka Tengah," harap Algafry.

Sementara itu, Kepala DPMPTK Kabupaten Bangka Tengah Aisyah Sisilia mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh 48 peserta dan digelar selama 24 hari mulai tanggal 20 Juni 2022 sampai 13 Juli 2022. Perserta pelatihan kompetensi tersebut terdiri dari tiga jurusan, yaitu jurusan bangunan, teknik listrik dan teknik informasi dan komunikasi dasar komputer.

"Peserta pelatihan kali ini berjumlah 48 peserta, dan pelatihan dimulai hari ini. Untuk pelatihan sendiri dilaksanakan di Ruang Komputer Gedung Diklat dan di Kantor DPMPTK Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Bateng dan para peserta pelatihan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Ristin

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian