Home Berita Terkini Jadi Khotib Sholat Jumat, Algafry : Latih Diri Agar Tidak Angkuh dan Sombong

Jadi Khotib Sholat Jumat, Algafry : Latih Diri Agar Tidak Angkuh dan Sombong

121
0
SHARE
Jadi Khotib Sholat Jumat, Algafry : Latih Diri Agar Tidak  Angkuh dan Sombong

Koba - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., mendapatkan kesempatan menjadi khotib sholat Jumat pada kegiatan Safari Jumat di Masjid An-Nur Koba, Jumat (05/03/2021).

Dalam khutbah singkatnya, Algafry mengatakan salah satu sifat yang dibenci oleh Allah SWT adalah sifat sombong, seperti yang termaktub dalam Al-Qur’an Surah An-Nahl ayat 23.

"Salah satu yang ada di dalam diri kita ini adalah sifat sombong. Disadari atau tidak, terkadang kita menampakkan sifat angkuh dan sombong, " tutur Algafry.

Menurutnya, kesombongan akan bermuara pada dua perkara, yaitu menentang kebenaran dari Allah dan merendahkan atau melecehkan manusia. Sebagai manusia, jangan sampai tergelincir menjadi sombong karena terlena akan atribut kemegahan duniawi.

"Untuk itu, teruslah berusaha melatih hati untuk menjaga iman. Buanglah jauh-jauh sifat sombong. Jangan pernah merasa paling bersih dan suci, karena akan menyebabkan tertutupnya pintu surga," jelasnya.

Diakhir khutbahnya, Algafry berpesan agar selalu menjadi insan yang rendah hati.

"Rendah hati merupakan salah satu tanda kualitas keimanan seseorang. Jika mengaku beriman, tapi masih saja merasa sombong dengan ibadahnya, nilai iman tersebut perlu dipertanyakan," ujarnya.

Hadir dalam Safari Jumatan kali ini, Inspektur Kab Bateng, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Syarifullah Nizam, SE., M.AP., Camat Koba, Ahmad Muslimin, SE., personil TNI dan Polri serta para jamaah Masjid An-Nur Koba.

Setelah melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah, Algafry beserta rombongan melaksanakan kegiatan silaturahmi ke rumah warga yang sedang terbaring sakit di lingkungan HM Nur.* (NZR/WEE/Foto: DDY-PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah