Home Berita Instansi dan Kementerian Jaga Kekompakan, Perangkat Daerah Kecamatan Namang Halal Bihalal Bersama Bupati Bangka Tengah

Jaga Kekompakan, Perangkat Daerah Kecamatan Namang Halal Bihalal Bersama Bupati Bangka Tengah

325
0
SHARE
Jaga Kekompakan, Perangkat Daerah Kecamatan Namang Halal Bihalal Bersama Bupati Bangka Tengah

NAMANG - Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang, Jumat (05/05/2023), Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman menghadiri kegiatan Halal Bihalal dan Penyerahan Hadiah Lomba Kampung Ramadhan Kecamatan Namang Tahun 2023.

Dalam kegiatan silaturahmi bersama Bupati Bateng ini, para perangkat daerah se-Kecamatan Namang tampak hadir antara lain Camat Namang, Kapolsek Namang, Kepala Puskesmas Namang, Sekcam Namang, Kepala KUA Namang, Kepala Desa se-Kecamatan Namang, serta tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Namang.

Bupati Bateng, Algafry Rahman sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Kecamatan Namang ini sebagai bentuk ukhuwah islamiyah.

"Saya senang sekali karena kegiatan ini untuk menjaga kebersamaan dan mempererat hubungan kita antar sesama perangkat daerah di Kecamatan Namang untuk saling memaafkan dan saling menasehati," ujarnya.

Menurut Bang Ayi sapaan akrab Bupati, Kecamatan Namang sejauh ini memiliki jalinan komunikasi yang baik antar perangkat daerah.

"Kita lihat sejauh ini Kecamatan Namang sangat kompak ya, untuk saling memberikan dukungan dengan menyelenggarakan kegiatan seperti Lomba Kampung Ramadhan kemarin," ungkapnya.

Dalam halal bihalal ini, Algafry bersama perangkat daerah Kecamatan Namang membahas beberapa isu yang terjadi di lingkungan Kecamatan Namang.

Menanggapi hal tersebut, Algafry menyatakan akan membentuk tim khusus dalam menghadapi isu-isu yang terjadi salah satunya terkait kekerasan seksual pada anak.

"Kita juga dari Pemkab akan membentuk tim yang akan terjun ke masyarakat untuk mengedukasi dengan pendekatan humanisme untuk membentengi anak-anak kita dari hal-hal negatif," tegasnya.

Saat ditemui, Jakara Akbar selaku Camat Namang mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal dan lomba kampung Ramadhan yang telah dilaksanakan pada Bulan Ramadhan lalu merupakan gagasan untuk mempererat silaturahmi setelah idul fitri.

"Halal bihalal ini tentu kita ingin menjaga silatirahmi dan suasana keakraban di lingkungan pemerintahan Kecamatan Namang karena masih suasana lebaran. Lalu untuk kegiatan Kampung Ramadhan, intinya kita mengajak masyarakat dan desa untuk berlomba dalam kebaikan, melakukan hal positif dan memiliki kreativitas dalam membangun suasana hangat selama bulan Ramadhan kemarin," imbuh Jakara.

Disela kegiatan dilakukan juga penyerahan hadiah lomba Kampung Ramadhan oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman kepada para pemenang, di mana juara pertama diberikan kepada Desa Belilik, juara kedua dimenangkan oleh Desa Jelutung, dan Desa Namang selaku Juara ketiga.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi