Home Berita Instansi dan Kementerian Jalan Lubuk Besar – B2 Diresmikan Bupati Bangka Tengah, Warga Bersyukur Jalan Tidak Lagi Rusak

Jalan Lubuk Besar – B2 Diresmikan Bupati Bangka Tengah, Warga Bersyukur Jalan Tidak Lagi Rusak

438
0
SHARE
Jalan Lubuk Besar – B2 Diresmikan Bupati Bangka Tengah, Warga Bersyukur Jalan Tidak Lagi Rusak

LUBUK BESAR – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meresmikan Jalan Lubuk Besar – B2 yang berada di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, pada Rabu (10/01/2024).

Jalan Lubuk Besar – B2 ini menyerap anggaran sebesar Rp18.990.466.000,00 yang bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) Tahun Anggaran 2023 melalui Program Instruksi Presiden (INPRES) yang ditetapkan melalui INPRES Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Algafry mengungkapkan rasa syukur atas diresmikannya jalan yang merupakan penunjang perekonomian masyarakat di Desa Lubuk Besar ini. Disebutkan Algafry, beberapa tahun sebelumnya, kondisi jalan Lubuk Besar – B2 dengan Panjang 3,43 km ini sepanjang 2,28 km masih kondisi tanah yang sulit untuk dilewati kendaraan.

“Alhamdulillah, hari ini kita juga melihat serta merasakan pemanfaatan jalan sepanjang 3,43 km yang dibangun melalui dana INPRES ini. Usulan dari Kabupaten Bangka Tengah yang disetujui ada dua titik, yakni di Jalan Lubuk Besar – B2 ini dan titik kedua di Jalan Terak – Simpang Bandara,” ungkapnya.

Algafry mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus berusaha melakukan pembangunan serta perbaikan infrastruktur agar masyarakat dapat mengakses jalan dengan mudah, aman dan nyaman serta menunjang perekonomian.

“Tentu dengan adanya pembangunan jalan ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Bangka Tengah khususnya yang berada di sekitaran Kecamatan Lubuk Besar, contohnya jalan ini yang digunakan untuk memperlancar arus lalu lintas angkutan barang, jasa dan distribusi hasil pertanian/perkebunan,” ucap Algafry.

Ia mengatakan meskipun jalan sudah diperbaiki, harus tetap waspada berkendara sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari sama-sama kita jaga jalan ini,” lanjutnya.

Bupati Bangka Tengah ini juga mengapresiasi Kementerian PUPR, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), DPUTRP Bangka Tengah serta yang terpenting masyarakat Lubuk Besar yang turut mendukung kelancaran pembangunan jalan Lubuk Besar – B2 ini.

Idris (75) salah satu masyarakat Dusun B2, Desa Lubuk Besar ini berterima kasih atas dibangunnya jalan ini. Diceritakan Idris, dulunya jalan ini hanya tanah biasa, banyak lubang dan jika hujan akan becek.

“Dulu jalan ini rusak, sekarang kami bersyukur benar karena berkat pemerintah, jalan ini sudah dibangun. Dengan adanya jalan ini pula, banyak masyarakat Bangka Tengah yang akan lewat dan dapat membuat dusun disini menjadi semakin lebih baik,” imbuhnya.

Turut dihadiri Perwakilan BPJN Bangka Belitung, Perwakilan P2JN Bangka Belitung, Kepala OPD se-Bangka Tengah, Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Lubuk Besar, Kepala Desa Lubuk Pabrik, Kepala Desa Lubuk Lingkuk, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Lubuk Besar.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman