Home Berita Instansi dan Kementerian Jalan Sehat Bersama Bupati Meriahkan Rangkaian HUT Bangka Tengah di Kecamatan Simpang Katis

Jalan Sehat Bersama Bupati Meriahkan Rangkaian HUT Bangka Tengah di Kecamatan Simpang Katis

357
0
SHARE
Jalan Sehat Bersama Bupati Meriahkan Rangkaian HUT Bangka Tengah di Kecamatan Simpang Katis

SIMPANG KATIS – Ratusan masyarakat dan anak-anak sekolah berkumpul di Pasar Pagi Desa Puput, Kecamatan Simpang Katis, untuk memeriahkan dan mengikuti Gerak Jalan Sehat, Jumat (17/05/2024) pagi.

Para peserta Jalan Sehat dilepas oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang di mulai dari Pasar Pagi Desa Puput sebagai titik start, dan finish di halaman Kantor Camat Simpang Katis.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bateng bersama para Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bateng, Kepala OPD, Camat Simpang Katis, dan Forkopimcam Simpang Katis, turut bergabung bersama peserta melakukan gerak jalan hingga garis finish.

Gerak jalan sehat ini sebagai rangakaian kegiatan Kecamatan Simpang Katis dalam memperingati hari jadi ke-21 Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman di kecamatan yang bekerja sama dengan Pemdes di sini untuk bersama-sama membuat acara untuk masyarakat dalam peringatan hari jadi Kabupaten Bangka Tengah ini," ujar Algafry usai menempuh finish gerak jalan sehat.

Ia mengatakan, kegiatan gerak jalan sehat ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, karena kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

“Saya melihat, para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini, semoga olahraga gerak jalan sehat ini dapat kita laksanakan setiap saat,” kata Algafry.

Sementara itu, Camat Simpang Katis, Ahmad Bayani, mengaku merasa senang dengan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini.

"Antusias masyarakat untuk melibatkan diri dalam kegiatan peringatan hari jadi Bangka Tengah sangat luar biasa. Kami dari pemerintah kecamatan tentu merasa senang karena sejak kemarin rangkaian acara sudah dimulai dengan jambore PKK dan gebyar anak," ungkap Bayani.

Bayani berharap, masyarakat Simpang Katis dapat terus kompak dan saling menjaga kerukunan dalam bermasyarakat.

Usai gerak jalan, dibagikan juga doorprize dengan hadiah-hadiah menarik kepada peserta jalan sehat. Dalam acara ini juga dibuka layanan terpadu dari OPD-OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi