Home Daerah Jalankan Sunah Rasulullah SAW, Pesan Algafry Saat Hadiri Peringatan Isra Mi`raj Masjid Al-Muhajirin Simpang Perlang

Jalankan Sunah Rasulullah SAW, Pesan Algafry Saat Hadiri Peringatan Isra Mi`raj Masjid Al-Muhajirin Simpang Perlang

469
0
SHARE
Jalankan Sunah Rasulullah SAW, Pesan Algafry Saat Hadiri Peringatan Isra Mi`raj Masjid Al-Muhajirin Simpang Perlang

Koba - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah menghadiri kegiatan tausiyah agama memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H bersama Al-Habib Hasan bin Umar Assegaf yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Senin (28/02/2022) malam berlangsung khidmat.

Al-Habib Hasan bin Umar Assegaf sebagai pengisi tausiyah menceritakan sejarah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan mengingatkan untuk menjalankan sunah-sunahnya.

Pada kesempatan ini, dalam kata sambutannya Algafry menyampaikan kegiatan peringatan Isra Mi’raj 1443 H merupakan suatu kegiatan rutin yang harus diperingati serta mengajak para jamaah untuk menjalankan sunah Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu kegiatan rutin yang kita peringati setiap tahunnya. Selain memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita juga harus memaknai arti peringatan Isra Mi’raj serta memahami dan menjalankan sunah-sunah yang diberikan oleh Rasulullah SAW," ucapnya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Al-Muhajirin Simpang Perlang yang telah melaksanakan kegiatan ini. Mari kita selalu beristiqomah di jalan Allah SWT," sambungnya.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini juga menghimbau kepada para jamaah yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Seusai kegiatan tausiyah, acara diakhiri dengan tradisi Adat Bangka Belitung yaitu nganggung.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Simpang Perlang, para alim ulama, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para jamaah yang hadir.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Dodi F