Home Berita Instansi dan Kementerian Jalin Silaturahmi Relawan PKS Bateng, Algafry: Patut Didukung dan Diapresiasi

Jalin Silaturahmi Relawan PKS Bateng, Algafry: Patut Didukung dan Diapresiasi

486
0
SHARE
Jalin Silaturahmi Relawan PKS Bateng, Algafry: Patut Didukung dan Diapresiasi

Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, S.T., apresiasi relawan Pegawai Kerja Sosial (PKS) Kabupaten Bateng. Pasalnya, PKS yang terdiri atas PSM, TKSK, Pendamping PKH, TAGANA dan PENSOSMAS telah berperan dalam melaksanakan tugas pelayanan kesejahteraan sosial di lingkungan instansi Pemerintah maupun badan atau organisasi sosial.

"Mereka ini bagi kami Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangatlah penting. Karena informasi dan data dari mereka, kami menjadi tahu begaimana kondisi masyarakat Bangka Tengah," ucap Bupati pada saat acara silaturahmi relawan PKS di Pondopo Rumah Dinasnya, Selasa (11/01/2022).

Menurutnya semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat harus berterima kasih atas partisipasi masyarakat sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat. Dengan adanya relawan seperti ini maka tugas-tugas penanganan masalah sosial terbantu secara sukarela. Namun demikian, pada masa yang akan datang profesionalisme penanganan masalah sosial menjadi suatu keharusan dan menjadi tanggung jawab pemerintah dan masyarakat.

"Mereka adalah bagian dari kami juga, tenaga kami untuk  mengetahui dan menyampaikan kepada masyarakat, apa yang harus pemerintah lakukan untuk membantu dan menjadi solusi yang menjadi keluhan masyarakat," pungkasnya.

Algafry menambahkan, bentuk perhatian dan dukungan dari berbagai pihak terutama harus diberikan atau diperoleh  para relawan PKS yang berwenang dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugas pokok yang diamanahkan.

"Kita akan memberikan fasilitas dan perhatian lebih untuk mereka, dengan kondisi saat ini kita harus tetap selalu mendukung  untuk menjalankan program-progamnya. Ini harus menjadi perhatian bersama terutama pemerintah," ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bateng, para relawan PKS Bateng yakni terdiri dari Taruna Tanggap Bencana (TAGANA), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Bateng. *(IAN/APJ/Foto:DDY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah