Home PKK Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Bangka Belitung Tahun 2023 Resmi Dibuka

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Bangka Belitung Tahun 2023 Resmi Dibuka

1,181
0
SHARE
Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Bangka Belitung Tahun 2023 Resmi Dibuka

PANGKALPINANG - Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2023 telah resmi dibuka. Acara yang diselenggarakan di Asrama Haji Pangkalpinang, Senin (06/03/2023) ini mengusung tema Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi, Semangat, dan Pengabdian Kader yang Berkualitas.

Hadir sebagai Pj. Ketua TP PKK Bangka Belitung, drg. Sri Utami Ridwan Djamaluddin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan dari para kader PKK se-Bangka Belitung. Diharapkan para kader dapat mengembangkan potensi dan kreativitas, serta terbangun kebersamaan antara kader PKK dalam melaksanakan Sepuluh Program Pokok PKK.

"Saya ingin ingatkan kembali tentang pentingnya membangun kerja sama yang baik antar kader. Jagalah tali silaturahmi dan kekompakan, baik internal bersama kader, maupun dengan masyarakat luas," tutur istri dari Pj. Gubernur Babel ini.

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari tiga malam ini dimulai dari 06 hingga 09 Maret 2023 dan diikuti oleh perwakilan PKK Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur, serta Kota Pangkalpinang.

Pembukaan acara jambore cukup meriah dengan diadakannya Lomba Deville dan yel-yel yang bertemakan Ketahanan Pangan dan Penguatan Ekonomi, dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat, Lomba Fashion Show, Lomba Senam, dan juga Lomba Drama Parodi, yang akan mengisi kegiatan selama tiga hari ke depan.

Pada Lomba Deville dan yel-yel, perwakilan kader PKK dari Kabupaten Bangka Tengah tampil unjuk gigi pada urutan ke tiga. Perwakilan Bangka Tengah ini begitu percaya diri menampilkan kostum-kostum yang unik bertema pangan, juga menyanyikan yel-yel dengan sangat kompak dan semangat.

Elshinta Sugianto, selaku Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah pun sangat antusias menyaksikan penampilan para Kader PKK ini.

"Alhamdulillah luar biasa, tadi penampilannya sangat menghibur. Semoga tahun depan kita bisa menampilkan penampilan yang lebih baik lagi yang bisa menonjolkan ciri khas dari Bangka Tengah," harap Elshinta. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman / Raditya S