Home Berita Instansi dan Kementerian Jambore Kader Posyandu Digelar, Wujudkan Hidup Sehat

Jambore Kader Posyandu Digelar, Wujudkan Hidup Sehat

1,847
0
SHARE
Jambore Kader Posyandu Digelar, Wujudkan Hidup Sehat

PANGKALAN BARU - Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Bangka Tengah secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Soll Marina Hotel, Selasa (25/10/2022) pagi.

Tujuan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan pembangunan, khususnya di bidang kesehatan. Pasalnya, kemampuan hidup sehat setiap individu tentu menjadi faktor utama dalam mewujudkan pembangunan dari segala aspek secara menyeluruh.

Hal tersebut diungkapkan Algafry dalam sambutan sekaligus membuka acara Jambore Posyandu Tingkat Kabupaten Bateng atas inisiasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng.

"Wujudkan pembangunan di bidang kesehatan, maka pembinaan berencana perlu digalakkan agar kemampuan hidup sehat  bagi setiap individu tercapai," ajaknya.

Selain itu, dikatakan Algafry, tercapainya pembangunan khususnya di bidang kesehatan maka pembinaan berencana melalui Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Bateng merupakan salah satu langkah yang tepat.

Oleh sebab itu, maka harus dilakukan dengan menggunakan pendekatan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) yang pelaksanaannya secara operasionalnya dibentuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

"Pos pelayanan terpadu merupakan wadah titik temu antara pelayanan profesional. Peran petugas kesehatan serta masyarakat dalam menanggulangi masalah kesehatan menjadi perhatian kita bersama untuk mengurangi penurunan angka kematian pada bayi dan angka kelahiran," jelas Algafry.

Pada kesempatan ini, Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini beharap kegiatan ini akan menjadi manfaat sehingga hidup sehat akan tercapai bagi seluruh masyarakat di Bangka Tengah. Tak lupa, Ia juga memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan yang telah bekerja keras dalam melayanani masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP- PKK Kabupaten Bateng, drg. Eva Algafry di waktu yang sama juga berikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Bateng dan para kader Posyandu Desa dan Kecamatan se-Bateng yang telah melakukan kegiatan pembinaan Jambore Pasyandu Bateng tersebut.

Ia berharap, hidup sehat masyarakat di Bangka Tengah secara menyeluruh akan terwujud sehingga dapat menciptakan SDM yang berkualitas untuk membangun Bangka Tengah semakin unggul.

"Kita berikan apresiasi atas pengabdian kader-kader kesehatan saat ini. Ada kader Posyandu lansia, balita dan remaja yang saat ini hadir bersama kita pada hari ini. Kita berikan apresiasi kepada mereka semua, yang sudah luar biasa membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di Bangka Tengah," ungkapnya.

Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Bangka Tengah ini diikuti oleh Kader Posyandu Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman