Home Berita Instansi dan Kementerian Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Algafry Rahman Pimpin Sidak Pasar Modern Koba

Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Algafry Rahman Pimpin Sidak Pasar Modern Koba

547
0
SHARE
Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Algafry Rahman Pimpin Sidak Pasar Modern Koba

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama Forkopimda Bateng lakukan pemantauan harga, stok komoditi pangan dan pengawasan keamanan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Pasar Modern Koba, Selasa (26/04/2022).

Memimpin sidak, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama wakilnya Herry Erfian didampingi Forkopimda Baten dan sejumlah instansi terkait lainnya berkeliling Pasar Modern Koba untuk menanyakan harga dan ketersediaan stok barang kepada para pedagang.

Seusai melaksanakan peninjauan, menurut Algafry ada beberapa jenis bahan kebutuhan masyarakat seperti ayam, daging HAS dalam atau tenderloin, dan ikan Tenggiri terjadi kenaikan harga. Sementara bahan pokok lainnya relatif normal seperti  biasanya.

"Dari hasil pantauan tadi ada kenaikan harga pada ayam, daging HAS, dan ikan Tenggiri. Untuk stok daging, insya Allah aman, sedangkan untuk bahan pokok lain harganya relatif stabil seperti biasanya," ungkapnya.

"Kenaikan harga ini harus kita antisipasi bersama, agar terus kita pantau jangan sampai kenaikan ini terlalu tinggi," sambungnya.

Di tempat yang sama, Ali Imron selaku Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Bangka Tengah menegaskan ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan.

“Daging ayam terjadi kenaikan harga karena suplai dari distributor agak terbatas sehingga ada kenaikan. Sedangkan untuk daging terutama daging HAS dalam ada kenaikan sekitar 10 ribu rupiah. Sementara itu, harga sayuran masih normal,” jelas Ali seraya mengantisipasi kenaikan harga agar tidak terlalu tinggi.

"Kami akan berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang, mengingat harga beberapa barang sembako sudah naik termasuk harga daging," lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bateng, Pabung Kodim 0413 Bangka, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Perwakilan Pengadilan Tinggi Bateng, Disperindagkop-UMKM, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Camat Koba beserta jajarannya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman