Home Berita Terkini Jembatan Riding Diresmikan, Algafry: Solusi Kenyamanan dan Keamanan

Jembatan Riding Diresmikan, Algafry: Solusi Kenyamanan dan Keamanan

120
0
SHARE
Jembatan Riding Diresmikan, Algafry: Solusi Kenyamanan dan Keamanan

Simpang Katis – Hal tersebut diucapkan Algafry ketika meresmikan Jembatan Riding Desa Simpang Katis, Kecamatan Simpang Katis, Jumat (25/06/2021) pagi.

Jembatan Riding merupakan jembatan yang menghubungkan Desa Simpang Katis ke perkebunan masyarakat hingga akses ke Desa Keretak dan Desa Teru. Jembatan yang dibangun melalui APBD Tanggap Darurat Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2021 ini mulai dibangun pada 05 April 2021 dan menelan biaya sebesar Rp 228.050.000,- setelah sebelumnya jembatan yang ada pada tahun 2018 roboh karena banjir.

Bupati Bateng Algafry Rahman, S.T., berharap dengan adanya jembatan ini dapat menjadi penunjang dan akses untuk meningkatkan perekonomian.

“Harapannya, dapat meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat, serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Algafry sambil berpesan pada masyarakat untuk jaga jarak dan menjaga protokol kesehatan. Tak lupa Bupati Bangka Tengah mengingatkan kembali agar masyarakat ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.

“Semua ini harus kita syukuri, dan tentu saja saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga Jembatan Riding ini,” tambahnya.

Senada dengan Bupati Bateng, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bangka Tengah (DPUTRP), Rahmat Wibowo, S.T., dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan berharap jembatan ini dapat menunjang perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini sudah diresmikan oleh Bupati Bangka Tengah. Kami tentu berharap dengan adanya jembatan ini dapat memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian masyarakat Simpang Katis, khususnya desa Simpang Katis,” harap Rahmat.

Sugianto (42) warga Desa Simpang Katis ketika ditemui mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena Jembatan Riding ini sudah dibangun.

“Alhamdulillah, pertama saya mewakili warga Desa Simpang Katis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah dibangunnya jembatan ini. Terlebih jembatan ini merupakan akses perekonomian juga, tidak hanya untuk masyarakat sekitar yang mempunyai kebun, seperti sawit, sahang, cabai, kebun sayur dan lain sebagainya. Tentu saja kami akan menjaga jembatan ini sesuai dengan amanat Pak Bupati,” jelas Sugianto.

Peresmian Jembatan Riding Desa Simpang Katis juga dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Simpang Katis, Syamsiar, Kepala Divisi Agrobisnis PT Timah Agro Manunggal (TAM), Yose Rizal Adha beserta jajarannya, Kades Simpang Katis, Syainur. Hadir pula perwakilan BPD Simpang Katis, Babinsa Simpang Katis, Bhabinkabtimas Desa Simpang Katis, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.* (PYJ/APJ/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah