Home Berita Instansi dan Kementerian Juara di Turnamen Sepakbola Algafry Rahman Cup, Delas FC Siap Tantang Sriwijaya FC

Juara di Turnamen Sepakbola Algafry Rahman Cup, Delas FC Siap Tantang Sriwijaya FC

456
0
SHARE
Juara di Turnamen Sepakbola Algafry Rahman Cup, Delas FC Siap Tantang Sriwijaya FC

SIMPANGKATIS - Setelah digelar sejak 1 Juni 2023 yang lalu, turnamen sepak bola Algafry Rahman Cup akhirnya mencapai partai final dengan mempertemukan Kesebelasan Delas FC berhadapan dengan Kesebelasan Puput Putra yang digelar di lapangan sepak bola Desa Simpangkatis, Jumat (04/08/2023) sore.

Dari atas tribun kehormatan, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman beserta jajaran Forkopimda, Kepala Diperkimhub Bateng sekaligus Pembina Kegiatan, Fani Hendra Saputra, dan Camat Simpangkatis, menyaksikan langsung pertandingan ini.

Keseruan jalannya pertandingan final ini terlihat dari ketatnya duel perebutan bola dari kedua kesebelasan maupun beragam aksi skill individu dan jual beli serangan yang dilakukan para pemain.

Setelah berlangsung sengit selama 90 menit, Delas FC keluar sebagai juara setelah mengalahkan Puput Putra dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan tercipta dari tendangan bebas indah yang dilesakkan oleh pemain Delas FC.

Dengan gelar juara yang diraih, Delas FC berhak mendapatkan piala bergilir Algafry Rahman Cup dan uang pembinaan sebesar 25 Juta Rupiah, serta berkesempatan melakukan pertandingan persahabatan melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang.

Semantara untuk juara kedua mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 20 Juta Rupiah, juara ketiga 15 Juta Rupiah, dan juara keempat mendapatkan 10 Juta Rupiah.

Bupati Bateng, Algafry Rahman menyerahkan langsung tropi juara dan hadiah serta melakukan pengalungan medali kepada para pemenang sekaligus memberikan sambutan dan menutup turnamen secara resmi.

"Saya ucapkan selamat kepada para juara dan saya ucapkan selamat juga kepada seluruh pemain yang sudah memberikan penampilan terbaik di lapangan," ujar Algafry.

Ia mengatakan bahwa turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama penggemar olahraga sepak bola.

"Turnamen ini yang utamanya adalah wadah untuk kita saling mengenal karena sama-sama hobi bola. Ini hiburan masyarakat. Maka kita berikan penampilan terbaik dan sportif maka kita semua akan puas," kata Bang Ayi diiringi tepuk tangan seluruh pemain dan penonton yang hadir.

Kedepan, turnamen piala bergilir edisi pertama ini rencananya akan diadakan setiap tahun.

"Ini turnamen piala bergilir dan ini yang pertama. Insyaallah kita akan jadikan turnamen ini jadi ajang tahunan," ungkap Algafry.

Ia juga berharap melalui turnamen sepak bola ini dapat menemukan bibit atlet sepakbola muda berbakat yang ada di Bangka Belitung umumnya dan Bangka Tengah khususnya.* Sumber: Diskominfosta Banga Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi Januardi