Home Daerah Kami Lah Sudeh Divaksin Ikak Pulik, Kata Algafry Tinjau Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Kami Lah Sudeh Divaksin Ikak Pulik, Kata Algafry Tinjau Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

559
0
SHARE
Kami Lah Sudeh Divaksin Ikak Pulik, Kata Algafry Tinjau Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Pangkalan Baru – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun, diselenggarakan di SD Negeri 12 dan SD Negeri 2 Kecamatan Pangkalan Baru, ditinjau langsung Bupati Bangka Tengah.

Dalam kesempatan ini, Algafry Rahman, S.T., mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Alhamdulillah saat ini kita memulai vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun serentak se-Kabupaten Bangka Tengah. Secara persyaratan Bangka Tengah sudah memenuhi 60% vaksinasi lansia, dan sekarang kita sudah mulai mengejar vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” jelas Algafry.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini terutama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pangkalan Baru sehingga kegiatan vaksinasi Covid-19 ini di Kecamatan Pangkalan Baru berjalan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan orang tua murid yang begitu antusias sudah mendukung untuk mengikutsertakan anak-anaknya untuk divaksin Covid-19. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan melindungi kita semuanya,” harap Algafry.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Bangka Tengah beserta para Siswa Siswi Sekolah Dasar berpesan dan mengajak anak-anak usia 6-11 tahun lainnya yang belum divaksin di Kabupaten Bangka Tengah untuk segera divaksin, melalui yel-yel “Kami Lah Sudeh Divaksin Ikak Pulik”.

Giat kali ini, menurut drg. Anas Ma’ruf selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, kegiatan vaksinasi covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun dilaksanakan serentak se-Kabupaten Bangka Tengah.

Ia bersyukur Bangka Tengah sudah memulai vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 Tahun dan disambut antusias oleh anak-anak SD Negeri 2 dan SD Negeri 12 Kecamatan Pangkalan Baru serta ditinjau langsung oleh Bupati Bangka Tengah.

“Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun ini dilaksanakan dalam mendukung program vaksinasi pemerintah berdasarkan surat Kemenkes Republik Indonesia Nomor:SR.02.06/II/266/2021, perihal Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Anak Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac serta untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” jelas Anas.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka Tengah didampingi  oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Camat Pangkalan Baru, Kepala UPTD Puskesmas Pangkalan Baru beserta Tim Tenaga Kesehatan, Sekretaris Lurah Kelurahan Dul serta Bhabinkamtibmas Kecamatan Pangkalan Baru.* (YHP/WEE/Foto: YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah