Home Berita Terkini Kaolinspirasi Festival 2019, Ibnu Saleh : Kita Jadikan Danau Kaolin Mendunia

Kaolinspirasi Festival 2019, Ibnu Saleh : Kita Jadikan Danau Kaolin Mendunia

171
0
SHARE
Kaolinspirasi Festival 2019, Ibnu Saleh : Kita Jadikan Danau Kaolin Mendunia

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) sukses menyelenggarakan kegiatan Kaolinspirasi Festival 2019 dengan tema Menuju Destinasi Unggul di Bangka Tengah dan Indonesia, di Danau Kaolin Desa Nibung, Koba, Senin (16/12/2019).

Dalam rangka mendekatkan diri antara pemerintah dan masyarakat, Pemkab Bateng melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Bateng didukung oleh BKPSDMD Kabupaten Bateng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bateng, juga Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng melaksanakan acara ini di Danau Kaolin sebagai ungkapan rasa syukur atas terpilihnya Danau Kaolin sebagai Destinasi Unik Terpopuler urutan ke-3 se Indonesia. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata (termasuk di bidang kuliner) di Bangka Tengah sekaligus menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Acara dibuka dengan apel pagi bersama Bupati Bangka Tengah beserta para Aparatur Sipil Negara (ASN) Bangka Tengah, Forkopimda Bateng juga para siswa SMP dan SMA di Koba. Dalam amanatnya, Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., ingin mengajak para ASN Bangka Tengah untuk lebih kreatif lagi mempercantik Danau Kaolin dengan membuat masterplan baru, didesain ulang dan ditata dengan lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada panitia untuk menjadikan Danau Kaolin sebagai detinasi wisata yang dikenal oleh semua orang. Kita tingkatkan lagi prestasi kita agar semua orang di dunia ini tahu ada wisata yang unik dan menarik di sini. Tujuan kita di sini memperkenalkan Danau Kaolin ini sampai mendunia,” ungkap Ibnu Saleh. 

Ibnu berharap setiap kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.

Buatlah yang terbaik sehingga apa yang kita perbuat betul-betul memberikan manfaat kepada lingkungan, masyarakat Bangka Tengah, Indonesia juga dunia,” tegas Ibnu.

Ia juga memberikan semangat agar bisa berkelanjutan memberikan yang terbaik untuk Bangka Tengah. Pemikiran-pemikiran baru dari orang-orang muda, menurut Ibnu dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas sehingga bisa memberikan manfaat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah melaksanakan apel, Bupati Bangka Tengah, Kapolres, Wakil Bupati Bateng, Sekretaris Daerah, Danramil Koba, para Asisten, para Staf Ahli beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penanaman pohon di sekitar Danau Kaolin kemudian dilanjutkan dengan menyantap 2.500 hidangan mie Koba yang telah disediakan panitia bersama dengan siswa-siswi SMP dan SMA.

Selesai bercengkrama dengan para siswa, Bupati Bateng beserta rombongan membuka acara lomba lari perorangan Sand Run 3K, juga lomba lari kelompok Happy Team Run 3K. Harapan terlaksananya lomba lari ini untuk mendapatkan bibit atlet baru dari khalayak umum, juga mengenalkan metode pelatihan atlet secara alami. Peserta lomba yakni perwakilan dari setiap OPD maupun peserta umum. Acara dilanjutkan dengan lomba Festival Band lagu daerah yang diikuti band lokal Bateng maupun luar Bateng. Digelar juga photo contest bertemakan Sunset di Danau Kaolin, bertujuan untuk merangkul semua elemen terutama pecinta seni fotografi agar semangat berkarya. Untuk memeriahkan acara, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan gratis dari tim kesehatan. Acara ini sekaligus menjadi momentum Family Gathering para ASN Bateng yang turut mengajak serta keluarganya dalam menikmati kemeriahan acara Kaolinspirasi Festival 2019.* (WEE/APJ/ Foto: WEE-FEK-APJ)


 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah