Home Daerah KAPADA Babel 2022 Disuguhi Ngopi Bareng Bupati di Pulau Nangka

KAPADA Babel 2022 Disuguhi Ngopi Bareng Bupati di Pulau Nangka

289
0
SHARE
KAPADA Babel 2022 Disuguhi Ngopi Bareng Bupati di Pulau Nangka

SUNGAISELAN - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pekan ini menggelar Ngopi Bareng perdana di Dusun Pulau Nangka, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Kamis (27/10/2022) malam.

Acara Ngopi Bareng Bupati kali ini berbeda dari biasanya karena bertepatan dengan acara malam penyambutan peserta Karang Pamitran Daerah (KAPADA) Bangka Belitung dimana Bangka Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah. Kegiatan KAPADA sendiri akan diselenggarakan di Pulau Nangka ini dari tanggal 27 hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Karang Pamitran merupakan kegiatan perkumpulan para pembina dan pembimbing gerakan Pramuka untuk memperbarui dan menambah wawasan seputar kepramukaan.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan apresiasi atas terlaksananya acara Ngopi Bareng tersebut.

“Makna paling penting dari acara Ngopi Bareng malam ini, yakni kita bisa menjalin silaturahmi dan membantu perekonomian bagi para pelaku usaha kecil disini,” ujar Algafry.

Dengan rasa senang dan bangga, Algafry menyambut hangat para peserta KAPADA Bangka Belitung.

“Selamat datang kepada para peserta Karang Pamitran di Pulau Nangka. Semoga Anda semua bisa merasa senang, gembira, dan menikmati keindahan Pulau Nangka,” sambutnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta KAPADA agar bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di Kwartir Cabang masing-masing.

Sementara itu Suhimin selaku Camat Sungaiselan mengaku terharu atas terselenggaranya acara Ngopi Bareng di Pulau Nangka yang disertai animo tinggi dari masyarakat.

“Sangat luar biasa antusias masyarakat Pulau Nangka pada acara Ngopi Bareng Bupati malam ini. Dengan kerja sama, saling bersatu padu antara masyarakat dan panitia, akhirnya desa kita tercinta ini bisa menyelenggarakan giat rutin Ngopi Bareng Bupati, tidak kalah dengan desa lainnya,” kata Suhimin.

Marsina (47), salah seorang warga Pulau Nangka sekaligus pelaku usaha kecil menyampikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini karena menambah pendapatan usahanya.

“Dengan terselenggaranya acara Ngopi Bareng ini Pulau Nangka yang biasanya sepi jadi ramai. Saya sangat senang Pemerintah Bangka Tengah mau mengadakan Ngopi Bareng Bupati di Pulau Nangka ini sehingga banyak orang yang berkunjung kesini,” ujarnya senang.

Malam itu, para peserta KAPADA yang mewakili 6 kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama masyarakat Dusun Pulau Nangka tampak memenuhi halaman SD Negeri 3 Sungaiselan untuk memeriahkan acara Ngopi Bareng Bupati.   

Pentas seni dimeriahkan dengan penampilan Dambus Serambi Dul, Tari Campak Siswa SDN 3 Sungaiselan, Muare Kustik, D’KIS Band (Diskominfosta), dan Bang Tazar Raja Pantun dari Utara.

Turut hadir dalam acara ini para Kepala OPD Pemkab Bateng, Asisten dan Staf Ahli Pemkab Bateng, Kapolsek Sungaiselan, Kepala Desa Tanjung Pura, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Kwartir Daerah Bangka Belitung, dan Komisioner KPID Provinsi Babel.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty N.

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi J./Redoh S./Onie R. Bana