Home Berita Terkini Kapolda Luncurkan 2 Buku pada HUT Ke-18 Polda Babel

Kapolda Luncurkan 2 Buku pada HUT Ke-18 Polda Babel

1,640
0
SHARE
Kapolda Luncurkan 2 Buku pada HUT Ke-18 Polda Babel

Pangkalpinang – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-18 dengan acara Syukuran dan Launching 2 Buku Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, di Gedung Tribrata, Jumat (19/03/2021).

Dalam perayaaan dan syukuran HUT Polda Babel ini, disebutkan pula prestasi dan kemajuan yang ditorehkan semasa kepemimpinan Anang Syarif Hidayat, antara lain:

  1. Tipologi Polda Kepulauan Bangka Belitung berubah dari tipe B ke tipe A
  2. Renovasi dan relokasi beberapa bangunan dan gedung, antara lain Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, gedung Polres Pangkalpinang, dan Gedung Tribrata
  3. Respon cepat jajaran Polda Babel terhadap dampak pandemi Covid-19 dengan berbagai aksi kepedulian langsung kepada masyarakat

Judul buku yang diluncurkan pada kesempatan ini ditulis dan disusun oleh Dr. Rusidi Sulaiman dan kawan-kawan dari Madania Center , yakni;

  1. Memimpin di Tengah Pandemi, menceritakan bagaimana peran Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat memimpin jajaran Polda Babel untuk berperan serta menangani masalah Covid-19 dan beraksi nyata kepada masyarakat.
  2. Polda Bangka Belitung di Tengah Pandemi,  Menuju Masyarakat Tegep Mandiri, menceritakan tentang bagaimana mendorong masyarakat bersama-sama bangkit dan bertahan hidup dalam kondisi pandemi Covid-19.

Harapan atas diluncurkannya buku-buku yakni agar bisa memotivasi masyarakat untuk terus menjaga sinergitas dan kondisifitas kamtibmas di lingkungan Kepulauan Bangka Belitung.

Terkait adanya program Tegep Mandiri dari Kapolda Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan predikat Kampung Tegep Mandiri Percontohan, yakni di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Jumat (20/11/2020) yang lalu.

Program Kampung Tegep Mandiri merupakan langkah tepat yang dibina oleh Polda Bangka Belitung dalam masa pandemi Covid-19. Pemerintah Bateng mendukung sepenuhnya program ini dan berharap program ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam bergotong - royong dan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir mewakili Bupati Bangka Tengah, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Ir. H. Rusli Khaidir, M.Si.*







































(APJ/WKN/Foto: HumasPoldaBabel)