Home Daerah Kejar Herd Immunity, Wabup Bateng Gencarkan Vaksinasi Anak

Kejar Herd Immunity, Wabup Bateng Gencarkan Vaksinasi Anak

619
0
SHARE
Kejar Herd Immunity, Wabup Bateng Gencarkan Vaksinasi Anak

Bangka Tengah - Senin (17/01/2022), gelaran Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah serentak dilaksanakan di sembilan Sekolah Dasar di setiap kecamatan.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Iskandar dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, drg. M. Anas Ma'ruf turut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Koba ini.

Erfian mengungkapkan rasa syukurnya karena Kabupaten Bangka Tengah secara resmi memulai vaksinasi serentak kepada anak usia 6-11 tahun. Selain itu, Erfian juga mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Bangka Tengah akan terus mengencarkan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi anak ini.

"Alhamdulillah hari ini kita secara resmi memulai vaksinasi serentak kepada anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah. Memang kita terlambat dari daerah lain, mengingat pencapaian vaksinasi lansia masih di bawah 60 persen, namun saat ini vaksinasi lansia telah diangka 60 persen keatas sehingga kita mulai gencarkan layani vaksinasi anak ini,” ungkap Erfian.

Ia juga berharap serta menghimbau para orang tua untuk turut mendukung percepatan vaksinasi anak sehingga target herd immunity dalam membentuk kekebalan serta melawan Covid-19 dapat tercipta dan menjaga anak-anak di Bangka Tengah.

"Kami tentunya ingin para orang tua dapat membawa anaknya mengikuti vaksinasi dan memberikan edukasi pentingnya vaksinasi ini. Kami juga sudah memberikan sosialisasi kepada para orang tua tentang pentingnya vaksinasi bagi anak ini,” tutur Erfian yang juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SD Kasih Trubus, SD 12 Batu Beriga dan SD 13 Tanjung Berikat Kecamatan Lubuk Besar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Iskandar mengungkapkan harapannya agar target vaksinasi anak di Kabupaten Bangka Tengah dapat tercapai dalam sepekan kedepan.

"Kami menargetkan dalam sepekan kedepan, vaksinasi untuk usia 6-11 tahun ini dapat mencapai target yang diharapkan. Namun tergantung juga dengan kesiapan tenaga vaksinator yang ada, di mana dalam satu harinya petugas vaksinator dari Puskesmas akan melaksanakan vaksinasi satu desa dua sekolah," ungkapnya.

Hadir juga dalam peninjauan kegiatan vaksinasi ini Wakapolres Bangka Tengah, Bhabinkabtimas, Babinsa, Kepala Sekolah SDN 2 Koba, para guru dan orangtua murid serta para tenaga vaksinator di Kabupaten Bangka Tengah.* (PYJ/WEE/Foto:RDO)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah