Home Berita Instansi dan Kementerian Kejar Ketertinggalan, Bersama Polri Tingkatkan Capaian Vaksinasi Bangka Tengah

Kejar Ketertinggalan, Bersama Polri Tingkatkan Capaian Vaksinasi Bangka Tengah

914
0
SHARE
Kejar Ketertinggalan, Bersama Polri Tingkatkan Capaian Vaksinasi Bangka Tengah

Namang - Mewakili Bupati Bangka Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pittor, hadir menyaksikan video conference Vaksinasi Serentak Indonesia dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang kali ini digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang, Kamis (24/03/2022).

Pittor saat dimintai keterangan mengatakan, dalam video conference tersebut Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendengarkan langsung arahan Polri bersama Kapolda lainnya yang ada di seluruh Indonesia terkait perkembangan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

"Untuk perkembangan capaian vaksinasi di Bangka Tengah masih ada beberapa target yang belum tercapai. Ini menjadi tantangan bagi kita untuk kerja sama lebih erat dan terintegrasi antara Pemda Bangka Tengah, TNI, Polri dan stakeholder terkait lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP. Moch. Risya Mustario mengatakan, hari ini pihaknya kembali lakukan zoom meeting dan lakukan vaksinasi serentak dengan kuota untuk 300 orang. Vaksinasi ini dibuka untuk masyarakat umum, anak-anak dan lansia sesuai dengan target yang memang telah diberikan.

Risya juga menjelaskan, dalam kesempatan itu ada bantuan sosial yang diberikan juga berupa bantuan minyak goreng kepada masyarakat khususnya ibu rumah tangga yang membutuhkan. Harapannya ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari di rumah tangganya.

"Pencapaian vaksinasi di wilayah kita sudah cukup tinggi namun jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Bangka Belitung, terbilang paling rendah. Untuk itu, kita berupaya mengejar ketertinggalan sehingga mampu meningkatkan pencapaian vaksinasi Covid-19,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Bangka Belitung, Danrem 045/Garuda Jaya, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Perwira Penghubung Kodim 0413 Bangka untuk wilayah Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BPBD Bangka Tengah, Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Tengah dan Camat Namang. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Irvan