Home Berita Instansi dan Kementerian Kejar Pemerataan Sebaran Siswa Didik, Pemkab Bangka Tengah Resmikan Bangunan Baru SMPN 3 Koba

Kejar Pemerataan Sebaran Siswa Didik, Pemkab Bangka Tengah Resmikan Bangunan Baru SMPN 3 Koba

117
0
SHARE
Kejar Pemerataan Sebaran Siswa Didik, Pemkab Bangka Tengah Resmikan Bangunan Baru SMPN 3 Koba

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar, meresmikan bangunan baru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Koba di Desa Nibung, Kamis (22/04/2024).

Peresmian gedung bangunan baru di SMPN 3 Koba ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Algafry Rahman.

"Alhamdulillah, kita kembali meresmikan bangunan sekolah. Kali ini ada 2 gedung baru yang kita resmikan di SMPN 3 Koba," ucap Algafry setelah melakukan peresmian.

Dari dua gedung yang diresmikan, total ada enam ruangan yang akan dioperasikan sebagai kelas untuk kegiatan belajar mengajar.

"Kita berharap dengan adanya tambahan ruangan kelas sebanyak enam ruangan ini, para siswa dapat terus semakin bersemangat dalam menuntut ilmu," ujar Bupati Bateng.

Dikatakan Algafry, rencananya pada tahun ini akan kembali diberikan bantuan untuk pembangunan gedung baru di SMPN 3 Koba untuk menunjang kegiatan operasional di sekolah.

"Insyaallah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) tahun ini akan kembali membangun gedung untuk ruang guru. Selain itu, tahun ini juga akan ada penerimaan siswa baru lagi maka kita juga akan anggarkan untuk membuat 3 ruang kelas lagi," ungkap Algafry.

Ia berharap dengan dibangunnya beberapa gedung untuk menambah ruangan dalam lingkungan SMPN 3 Koba, maka penyebaran siswa tingkat menengah pertama di Kecamatan Koba bisa lebih merata.

"Di Koba ini kita masih kekurangan sekolah tingkat SMP negeri, biasanya menumpuk di SMPN 1 saja sedangkan SMPN 2 jaraknya cukup jauh. Dengan adanya SMPN 3 yang akan kita kembangkan terus ke depannya, akan menjadi salah satu tujuan juga bagi masyarakat Koba khususnya," kata Algafry.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Koba, Suaibatul Aslamiah merasa optimis bahwa pembangunan di SMPN 3 Koba akan terus berkembang dan menjadikan sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang berprestasi.

"Kami bersyukur atas kepedulian dari pemerintah untuk berkomitmen dalam mengembangkan sekolah kita ini. Kami yakin dengan semakin berkembangnya sekolah ini dengan bertambahnya ruang kelas, anak-anak di sini akan memberikan prestasi terbaik sehingga sekolah ini juga bisa menjadi magnet untuk menarik minat siswa baru mendaftar di sekolah ini," ujarnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi