Home Daerah Kejuaraan Bulu Tangkis Kajari Cup Bateng 2022 Resmi Dibuka, Erfian: Wujud Nyata Sinergitas Forkopimda Bangka Tengah untuk Insan Olahraga

Kejuaraan Bulu Tangkis Kajari Cup Bateng 2022 Resmi Dibuka, Erfian: Wujud Nyata Sinergitas Forkopimda Bangka Tengah untuk Insan Olahraga

752
0
SHARE
Kejuaraan Bulu Tangkis Kajari Cup Bateng 2022 Resmi Dibuka, Erfian: Wujud Nyata Sinergitas Forkopimda Bangka Tengah untuk Insan Olahraga

Koba - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian hadiri pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Kajari Cup Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2022 bertempat di GOR Bulu Tangkis Pemda Bangka Tengah, Senin (20/06/2022) sore.

Kejuaraan bulu tangkis yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Bangka Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bateng ini rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari, yang memperlombakan 2 kategori yakni kategori ganda putra umum dan ganda putra veteran. Di mana masing-masing jumlah peserta 64 pasang untuk ganda putra umum dan 22 pasang ganda putra veteran.

Herry Erfian dalam kesempatan itu, menyampaikan, kejuaraan ini menunjukkan wujud nyata sinergitas Forkopimda di Bangka Tengah dalam memberikan perhatiannya kepada masyarakat khususnya insan olahraga.

"Ini merupakan pertama kalinya kejuaraan yang mengatasnamakan Kajari Cup dalam kejuaraan bulu tangkis di Bangka Tengah. Dari kejuaraan ini, diharapkan mampu memotivasi masyarakat Bateng khususnya pecinta bulu tangkis sehingga dapat memberi kontribusinya membawa nama baik untuk Bateng kedepan," ucap Erfian dalam sambutannya pada pembukaan kejuaraan bulu tangkis Kajari Cup tahun 2022.

"Kami sangat bangga, terlaksananya kejuaraan ini karenanya pak Kajari sempat berdiskusi dengan pihak pemda beberapa waktu lalu tentang keinginannya untuk mewujudkan pecinta bulu tangkis untuk dilakukannya kejuaraan ini," sambung Erfian.

Diakhir sambutannya, dikatakan Erfian, Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan seperti ini dan juga cabang olahraga lainnya di Bateng. Ini merupakan sebuah bentuk perhatian yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pecinta olahraga.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Syamsuardi, menuturkan, semenjak dipindahtugaskan ke Kejaksaan Negeri Bateng tahun lalu dirinya mengaku perlengkapan olahraga menjadi bekal yang dipersiapkan untuk dibawa ke Bateng.

"Perlengkapan olahraga ini lah yang nantinya bisa mendekatkan saya dengan masyarakat Bateng. Alasannya, memang olahraga merupakan kegemaran bagi saya. Dan olahraga pertama yang saya mulai di Bateng yakni golf selanjutnya tenis dan bulu tangkis," kenang Syamsuardi dalam perjalanannya menjalin kedekatan dengan Forkopimda dan masyarakat Bateng.

Sambungnya, dari mendengarkan keinginan dan masukan dari pecinta bulu tangkis, di mana olahraga yang dirinya juga geluti itulah dicanangkan terlaksananya turnamen ini. Ditambah dengan pandemi Covid-19 yang melanda, hingga sejak saat itu turnamen tidak lagi dilakukan.

"Bermodalkan komitmen dan kesepakatan dari keinginan bersama itulah semuanya bermula dan terlaksanalah turnamen hari ini. Disamping itu juga, bulan Juli nanti bertepatan dengan hari Bakti Adhyaksa ke-62, maka disandingkan menjadi satu rangkaian kegiatan," ungkapnya.

"Harapannya dari turnamen ini bisa terjalin silaturahmi di antara pecinta bulu tangkis di Bateng khususnya. Selain itu, juga mendorong olahraga bulu tangkis di Bateng lebih maju, karenanya ini merupakan tanggung jawab kita bersama memajukan olahraga bulu tangkis supaya dapat berkiprah di kancah yang lebih tinggi kedepan," tutup Syamsuardi seraya mengajak untuk mengedepankan sportivitas dalam turnamen nantinya.

Diakhir, dilakukan permainan olahraga bulu tangkis oleh Wakil Bupati Bateng, Kajari Bateng, Polres Bateng dan Forkopimda lainnya sebagai penanda dibukanya turnamen bulu tangkis Kajari Cup. Dan terlihat Bupati Bangka Tengah langsung ikut bergabung bermain setelah melakukan kunjungan kerjanya di beberapa tempat selesai dilakukan.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Bangka Tengah, perwakilan Pengadilan Negeri Bateng, Pabung Dandim 0413/ Bangka, Kepala Dinbudparpora Bateng, Kepala Dinsos-PMD, Kepala BNI Cabang Pangkalpinang, Ketua KONI Bateng, Sekretaris KONI Bateng, Pengurus PBSI Bateng dan peserta Turnamen.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Ahmad Faris