Home Berita Terkini Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 1 Bateng, Algafry: Junjung Tinggi Sportivitas

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 1 Bateng, Algafry: Junjung Tinggi Sportivitas

1,169
0
SHARE
Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 1 Bateng, Algafry: Junjung Tinggi Sportivitas

Koba - Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 1 Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., di Gedung Olahraga Bateng (GOR), Kamis (28/10/2021).

Bupati Bateng, Algafry saat ditemui mengatakan kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Kabupaten Bateng ini pertama kali dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan para atlet melalui prestasi. Salah satunya atlet pencak silat di Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah hari ini kita mulai kegiatan kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup pertama, salah satu kegiatan untuk mencari bakat dan bibit para atlet pencak silat di Bangka Tengah," ucap Algafry.

Selain itu dikatakannya bahwa kegiatan ini salah satu bentuk silaturahmi antar perguruan pencak silat di Kabupaten Bateng. Algafry berharap melalui kegiatan ini para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan dapat menjadi salah satu bentuk pembinaan dalam mengembangkan para atlet.

"Junjung tinggi sportivitas! Jati diri seorang pencak silat harus kita munculkan," tegas Algafry.

Ia juga menaruh harapan yang besar kepada para atlet mulai dari Lubuk Besar, Pangkalan Baru, Koba dan kecamatan lainnya bisa akrab dan kompak. Hal ini bertujuan untuk membangun citra Bangka Tengah dari segala aspek.

“Dari aspek mental, inilah bagian dari olahraga yang harus kita support," tambah Algafry.

Perhelatan yang bertajuk "Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Tingkatkan Prestasi Pencak Silat Pengcab Kabupaten Bangka Tengah Menuju Porprov ke-V" dihadiri oleh Kapolres Bateng, Ketua Koni Bateng, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bateng, Kepala Disbudparpora Bateng dan diikuti oleh seluruh atlet Pencak Silat Bateng beserta para Wasit.* (IAN/WEE/Foto:AGG)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah