Home Berita Terkini Keluarga H. Rosman Djohan Hibahkan Tanah untuk Bangun SMP 3 Pangkalan Baru

Keluarga H. Rosman Djohan Hibahkan Tanah untuk Bangun SMP 3 Pangkalan Baru

1,100
0
SHARE
Keluarga H. Rosman Djohan Hibahkan Tanah untuk Bangun SMP 3 Pangkalan Baru

Koba – Serah terima hibah tanah SMP Negeri 3 Pangkalan Baru dari keluarga H. Rosman Djohan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dilakukan secara simbolis di Ruang Kerja Wakil Bupati Bangka Tengah, Selasa (18/05/2021). Penyerahan tanah hibah ini diserahkan oleh Herry Erfian, ST., sebagai perwakilan keluarga H. Rosman Djohan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.

Herry Erfian, ST., yang merupakan Wakil Bupati Bangka Tengah sekaligus anak dari H. Rosman Djohan, ketika ditemui menuturkan bahwa hibah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian keluarga H. Rosman Djohan kepada dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Tengah.

“Ini sudah menjadi perhatian dari ayahanda kami, Bapak Rosman Djohan, terkait pendidikan yang ada di Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Tengah. Alhamdulillah, serah terima berjalan lancar. Beliau menghibahkan tanahnya di Air Mesu untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang sedang menambah jumlah sekolah di wilayahnya,” jelas Herry. Menurutnya penambahan jumlah sekolah ini terkait banyaknya keluhan dari orangtua karena jauhnya jarak yang ditempuh anaknya untuk bersekolah.

“Penghibahan tanah ini juga merupakan jawaban untuk aspirasi masyarakat terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah. Kami berharap pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah terus tumbuh semakin baik dan SDM di Kabupaten Bangka Tengah bisa bersaing baik di daerah sendiri maupun di daerah lainnya di Indonesia,” imbuhnya.

Senada dengan Wakil Bupati Bangka Tengah, Drs. Iskandar selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan bahwa hibah yang dilakukan ini sangat penting bagi dunia pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami selaku Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada keluarga H. Rosman Djohan yang sudah menghibahkan tanahnya demi kepentingan pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah bagi keluarga H. Rosman Djohan karena telah membuka jalan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah sehingga makin berkembang dan maju,” sambutnya.

Tanah hibah seluas ±7.744 meter persegi ini berlokasi di Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru diperuntukkan pembangunan SMP Negeri 3 Pangkalan Baru.

Acara serah terima ini dihadiri juga oleh Pengurus Barang Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Faizal, S.Kom., dan Pengurus Barang Pembantu Dinas Pendidikan, Muhammad Munandar, A. Md.*  

(PYJ/APJ/Foto: Dinas Pendidikan Bangka Tengah)                                                                                                                          

Sumber Diskominfosta Bangka Tengah
Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/