Home Berita Instansi dan Kementerian Kembali Kunjungi Posyandu, Eva Algafry Pastikan Integrasi Layanan Primer

Kembali Kunjungi Posyandu, Eva Algafry Pastikan Integrasi Layanan Primer

178
0
SHARE
Kembali Kunjungi Posyandu, Eva Algafry Pastikan Integrasi Layanan Primer

LUBUK BESAR - Bunda Posyandu Bangka Tengah, Eva Algafry, kembali lakukan kunjungan ke posyandu-posyandu yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Kali ini dirinya mengunjungi Posyandu Widuri yang berada di Dusun Panang, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Senin (22/04/2024) pagi.

Bunda Posyandu Bangka Tengah yang didampingi Bidan dari Puskesmas Perlang, Bunda PAUD Desa Perlang, Kepala Desa Perlang, serta Tim PKK Desa Perlang, meninjau langsung kegiatan posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan, dan simulasi perkembangan anak, yang dilakukan oleh para Kader Posyandu Widuri.

"Seperti biasa, hari ini adalah kegiatan pembinaan posyandu bersama Pokjanal Posyandu Kabupaten, ada Pak Kades Perlang juga bersama kita meninjau Posyandu Widuri di Dusun Panang, Kecamatan Lubuk Besar," cerita Eva kepada Tim Diskominfosta saat ditemui usai kegiatan.

Ia juga sempat melakukan pembinaan kepada para kader di Posyandu Widuri.

"Tadi kita lakukan pembinaan mengenai apa saja yang harus kita tingkatkan, salah satunya adalah capaian kunjungan, juga pencegahan terhadap stunting. Kita berharap, siapapun yang menjadi sasaran posyandu di sini, baik balita, lansia, hingga remaja, semuanya dapat diakomodir oleh Posyandu Widuri ini karena kita sudah menganut sistem Posyandu Siklus Hidup," lanjutnya.

Diketahui, penerapan layanan berbasis siklus hidup manusia menjadi fokus integrasi dalam pelayanan kesehatan primer di masyarakat. Itu artinya, layanan di pusat kesehatan primer, termasuk posyandu, tidak hanya melayani kesehatan ibu dan anak, tetapi juga remaja, dewasa, dan warga lansia.

Tak lupa, Bunda Posyandu sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah ini juga sangat mengapresiasi semangat para kader posyandu.

"Tadi juga kita sudah bertemu dengan kader-kader posyandu yang sangat luar biasa. Juga ada beberapa masukan yang kita berikan kepada pihak desa agar apa yang kurang dapat direalisasikan dan dibantu, sehingga pelaksanaan Posyandu Widuri ini bisa berlangsung dengan baik," pungkas Eva. *Sumber: Diskominfosta Bateng

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman