Home Daerah Kepengurusan KONI Provinsi Babel Periode 2022-2026 Dilantik, Bangka Tengah Siap Bina Atlet Berprestasi

Kepengurusan KONI Provinsi Babel Periode 2022-2026 Dilantik, Bangka Tengah Siap Bina Atlet Berprestasi

283
0
SHARE
Kepengurusan KONI Provinsi Babel Periode 2022-2026 Dilantik, Bangka Tengah Siap Bina Atlet Berprestasi

PANGKALPINANG - Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2022-2026 di Swiss Belhotel Pangkalpinang, Kamis (16/06/2022) berlangsung lancar. Terlihat Ketua Umum KONI Pusat Letnan Jendral TNI (Purn.) Marciano Norman, menandatangani berita acara serta menyematkan pin kepada Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ricky Kurniawan.

Di hadapan para pengurus KONI se-Provinsi Bangka Belitung beserta undangan yang hadir, Marciano Norman mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru sekaligus berterima kasih kepada pengurus yang lama atas pengabdian, dedikasi, dan prestasi yang telah diberikan.

"Kepada kepengurusan yang baru saya berpesan agar bisa menyiapkan para atlet sebaik mungkin agar bisa berlaga pada PON 2024 di Aceh," ujarnya.

Sementara itu, selaku Ketua KONI Provinsi Babel, Ricky Kurniawan berharap pelantikan kepengurusan yang baru ini membawa semangat baru yang berkobar. Ia mengajak kepengurusan yang baru untuk lebih giat memberikan kontribusi dan ide-ide cemerlang yang bisa direalisasikan dalam membangun olahraga di Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami sebagai pengurus bertekad untuk membesarkan KONI sebagai induk organisasi olahraga yang kuat dan memiliki komitmen tinggi untuk mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui prestasi olahraga," ujar Ricky.

Disebutnya, KONI Provinsi Babel juga ingin menitikberatkan pada pembinaan prestasi untuk atlet senior, junior maupun remaja sebagai ekspektasi puncaknya pada PON Tahun 2024 mendatang di Aceh.

"Untuk atlet senior kami menamakan programnya dengan nama Bedepes (Bekerja Dengan Prestasi) sedangkan untuk atlet junior dan remaja dinamakan Program Juara Satu (Pembinaan Atlet Junior Remaja Andalan Berkesinambungan dan Terpadu). Di mana program ini untuk atlet unggulan dan potensial yang akan kita evaluasi setiap tahunnya," jelas Ricky.

Ricky juga berharap agar para atlet dan pelatih semakin semangat berlatih dan siap bersaing untuk dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada kegiatan olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional.

Menanggapi dikukuhkannya kepengurusan KONI ini, Zuhri selaku Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbupparpora) Bangka Tengah sebagai leading sector olahraga berharap bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam hal ini Disbudparpora sudah menyiapkan anggaran untuk organisasi KONI di Bangka Tengah. Kami siap mendukung dan memfasilitasi," ujarnya.

Senada, Ketua KONI Kabupaten Bangka Tengah Yasir, mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan KONI periode 2022-2026 yang baru.

"Saya selaku Ketua KONI Bangka Tengah percaya dengan kepemimpinan Bapak Ricky bisa membuat olahraga di Provinsi Babel lebih baik lagi. Kami selaku KONI kabupaten pasti mendukung kegiatan dan program kerja KONI provinsi," ungkapnya.

"Ke depannya, harapan kami agar KONI harus bisa berprestasi lagi karena sebagai wadah untuk membantu pemerintah di bidang olahraga agar bisa lebih bersaing di tingkat nasional," tambah Yasir.

Terkait dengan kesiapan KONI Bangka Tengah menghadapi Porprov VI tahun 2023 di Bangka Barat, Yasir mengungkapkan jika kesiapan atlet Bangka Tengah sudah 80%. Ia berharap bisa mempertahankan posisi Juara III seperti Porprov sebelumnya atau bahkan bisa meraih juara yang lebih tinggi.

Dari pihak Pemprov mewakili Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum, Yunan Helmi. Turut hadir perwakilan KONI Pusat, Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan Bupati se-Babel, Ketua KONI se-Sumatera, Ketua KONI se-Kabupaten/Kota di Babel, Ketua Pengurus Cabang Olahraga se-Babel, serta para tamu undangan lainnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Kumala Sari Dewi

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Ahmad Faris