Home Berita Terkini Keseruan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten, Anak Bangka Tengah Tunjukkan Puisi Sejuta Cinta Forum Anak kepada Bupati Bangka Tengah

Keseruan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten, Anak Bangka Tengah Tunjukkan Puisi Sejuta Cinta Forum Anak kepada Bupati Bangka Tengah

138
1
SHARE
Keseruan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten, Anak Bangka Tengah Tunjukkan Puisi Sejuta Cinta Forum Anak kepada Bupati Bangka Tengah

Koba – Forum Anak, Forum GenRe, SMP dan SMA se-Kabupaten Bangka Tengah menjadi saksi perhelatan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021 sebagai upaya Perlindungan dan Peningkatan Kualitas Hidup Anak yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Serba Guna (GSG) Bangka Tengah, Rabu (01/12/2021).

Terlihat, apresiasi dilakukan oleh Forum Anak dan Forum GenRe Kabupaten Bangka Tengah yang mengawali perhelatan dengan Puisi Sejuta Cinta Forum Anak kepada Bupati Bangka Tengah serta Pembacaan Deklarasi Anak Bangka Tengah Stop Pernikahan Usia Anak.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T, menegaskan bahwa anak adalah masa depan Bangsa dan upaya perlindungan dan peningkatan kualitas anak harus dikedepankan apalagi di tengah masa pandemi yang telah kita lalui dalam 2 tahun belakangan ini.

“Sinergitas dan kebersamaan dalam menjaga, melindungi dan meningkatkan kualitas hidup anak menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya orangtua, keluarga, tetapi kita semua yang berada di Bangka Tengah dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tegas Algafry.

Dilanjutkannya, momentum Peringatan Hari Anak Tingkat Kabupaten ini dapat menjadi momentum bagi generasi-generasi muda untuk mengeluarkan aspirasi, berkreasi dan berinovasi sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

“Momen Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten ini, kita harapkan anak-anak atau generasi muda bisa menjadi smart, be good, cerdas dan berakhlakul karimah. Tadi juga kita sudah dengar dan lihat aktivitas, kreasi dan inovasi yang ditunjukkan dan dikemas oleh anak-anak serta tausiyah Ustadz Hendi Kurnia untuk memotivasi agar anak-anak bisa berbenah dan mempersiapkan diri kedepan,” sambung Algafry optimis.

Hal senada diucapkan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry, yang berkeinginan dengan terlaksananya penyelenggaraan Peringatan Hari Anak diharapkan dapat terwujudnya perlindungan dan kenyamanan anak Bangka Tengah.

“Serta kita bisa Menciptakan Anak Bangka Tengah yang Berkarakter Unggul, Smart, Berencana dan Berakhlakul Karimah,” harap Eva.

Selaku penggagas acara, Kepala DPPKBPPPA Bangka Tengah, dr. Dede Lina Lindayanti, MKM, mengungkapkan Bangka Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak diharapkan dapat semakin menjadi kabupaten yang anak-anaknya dilindungi, nyaman serta aman dalam berkreasi.

“Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bangka Tengah ini bukan hanya hura-hura, tetapi untuk memotivasi, dan mengedukasi anak-anak di Bangka Tengah, khususnya mereka yang berprestasi agar menjadi contoh bagi yang lainnya,” ungkap Dede.

Acara Puncak Peringatan Hari Anak ini dihadiri oleh Ketua DPRD Bangka Tengah, Kepala Pengadilan Negeri Bangka Tengah, Perwakilan Kejari Bangka Tengah, Perwakilan Polres Bangka Tengah, Perwakilan Kapolsek se-Kabupaten Bangka Tengah, Perwakilan DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Babel, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD Baangka Tengah, Perwakilan Kanwil Kemenag Bangka Tengah, Perwakilan Bank Sumsel Babel Koba dan Ustadz Hendi Kurnia. Pemberian Penghargaan kepada Polsek dan Polres Kabupaten Bangka Tengah juga dilakukan pada kegiatan ini, dalam Upaya Penanggulangan Kasus Anak dan Pemberian Hadiah kepada Pemenang Lomba Gebyar Literasi dan Forum GenRe.* (PYJ/WEE/Foto:DDY/PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah