Home Daerah Ketua DWP Bangka Tengah Ajak Tingkatkan Kreativitas, Sulap Bahan Perca Menjadi Produk Multi Guna

Ketua DWP Bangka Tengah Ajak Tingkatkan Kreativitas, Sulap Bahan Perca Menjadi Produk Multi Guna

350
0
SHARE
Ketua DWP Bangka Tengah Ajak Tingkatkan Kreativitas, Sulap Bahan Perca Menjadi Produk Multi Guna

KOBA - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Tengah, Elshinta Sugianto ajak anggotanya untuk terus meningkatkan kompetensi melalui keterampilan. Salah satunya melalui sosialisasi memanfaatkan bahan perca menjadi produk multi guna yang dilakukan bersama pengurus dan anggota DWP Bateng, di Sekretariat DWP Bateng, Jumat (23/06/2023).

Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten Bangka Tengah yang datang pun tampak antusias dan telaten membuat bahan perca menjadi kalung yang cantik. Selain pemberian materi, peserta yang mengikuti kegiatan ini langsung praktek secara berkelompok untuk membuat beragam produk kreatif.

Ketua DWP Bateng, Elshinta Sugianto, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk bersilaturahmi juga untuk menambah keterampilan pengurus dan anggotanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan pemanfaatan bahan bekas menjadi kalung ini bisa menambah keterampilan, kreativitas seluruh anggota DWP agar lebih kreatif dalam memanfaatkan potensinya untuk meningkatkan kesejahteraan masing-masing," jelas Elshinta.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta dan anggota yang telah mengikuti kegiatan ini untuk ditularkan kepada kerabat dan orang sekitar, agar mereka juga mengerti bahwa ternyata barang bekas seperti perca ini dapat diolah menjadi barang yang berguna.

“Jadilah Ibu yang selalu bermanfaat untuk keluarga dan orang-orang di sekeliling kita," imbuhnya.

Hasil para peserta pun menurutnya sangat memuaskan, karena itu menyarankan para peserta pelatihan tak berhenti dalam pelatihan ini saja.

“Terus mengembangkan kemampuannya itu agar bermanfaat untuk menambah penghasilan bagi dirinya sendiri dan bisa membantu pemasukan keuangan keluarga,” ujar Elshinta.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Wiwik Ari Suryanti selaku pemilik Galeri Eco Print dan diikuti oleh pengurus dan anggota DWP Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Qori Ulfi A

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Qori Ulfi A