Home Berita Instansi dan Kementerian Khataman dan Pelepasan Siswa SDN 3 Namang, Algafry Tekankan Pentingnya Peran Seorang Guru

Khataman dan Pelepasan Siswa SDN 3 Namang, Algafry Tekankan Pentingnya Peran Seorang Guru

116
0
SHARE
Khataman dan Pelepasan Siswa SDN 3 Namang, Algafry Tekankan Pentingnya Peran Seorang Guru

NAMANG - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri kegiatan Khataman Alquran dan Perpisahan Siswa Kelas VI SD Negeri 3 Namang di Desa Jelutung Kecamatan Namang, Sabtu (18/06/2022). 

Setelah menyapa para anak didik, para guru serta orang tua murid, Algafry mengingatkan pentingnya peranan seorang guru terhadap keberhasilan seorang murid dalam bidang pendidikan. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada para guru yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai seorang pendidik yang baik. Bapak/Ibu harus menyadari betapa berjasanya pekerjaan seorang guru,” ujar Bang Ayi sapaan akrabnya.

Menurutnya, guru itu pekerjaan yang sangat istimewa karena memiliki kedekatan emosional kepada para muridnya dalam hal pembelajaran. Bahkan seorang anak lebih mempercayai gurunya dibandingkan orang tuanya sendiri dalam hal mata pelajaran. 

“Semoga Allah SWT memberkati dan memberikan ganjaran pahala yang istimewa di akhirat nanti atas bekal ilmu yang sudah para guru berikan. Teruslah mendidik dan jadikan ini sebagai bekal pahala akhirat kita,” doa Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini. 

Kali ini, SD Negeri 3 Namang mengkhatamkan dan melakukan pelepasan sebanyak 48 siswa kelas VI.  Selaku Kepala Sekolah SD Negeri 3 Namang, Zarnadi mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan murid-muridnya yang telah mengkhatamkan Alquran dan menyelesaikan pendidikan sekolah dasar.

"Alhamdulillah puji syukur saya ucapkan karena anak-anak kami ini mampu mengkhatamkan Alquran dan menyelesaikan pendidikan tingkat sekolah dasar mereka. Suatu kebanggan bagi kami melihat anak didik kami dapat melalui semua ini dengan baik. Saya berharap anak-anak ini terus berkembang dan melanjutkan pendidikan mereka agar berhasil di masa depan nanti," ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Namang, Kepala Desa Jelutung, dan tokoh masyarakat serta pemuka agama Desa Jelutung.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah
 
Penulis: Yudi Rispandy
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Prayogi Januardi