Home Berita Instansi dan Kementerian Khataman dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI MIN Bateng Haru dan Khidmat, Algafry: Jadilah Anak Saleh dan Salihah

Khataman dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI MIN Bateng Haru dan Khidmat, Algafry: Jadilah Anak Saleh dan Salihah

101
0
SHARE
Khataman dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI MIN Bateng Haru dan Khidmat, Algafry: Jadilah Anak Saleh dan Salihah

NAMANG - Suasana haru dan khidmat tampak pada Khataman Tahfidzul Quran dan pelepasan siswa-siswi kelas VI MIN Bangka Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022, bertempat di MIN Bangka Tengah, Rabu (15/06/2022).

Tampak para murid kelas VI ini menitikkan air mata tak hentinya saat  melantunkan sebuah lagu dan puisi perpisahan kepada gurunya sehingga membuat tamu undangan lainnya yang turut menyaksikan tak terkecuali Bupati Bateng, terhanyut dalam suasana yang penuh haru tersebut.

"Ikatan emosional antara murid dengan guru-gurunya yang diluapkan pada hari ini merupakan kedekatan hubungan antara keduanya sangatlah berkesan dan ketika harus berpisah setelah 6 tahun bersama," demikian disampaikan Algafry Rahman yang hadir dalam kesempatan itu.

Algafry melanjutkan, memiliki anak yang saleh dan salihah merupakan sebuah kebanggaan bagi orang tua, karena doa anak saleh dan salihah yang selalu mendoakan kedua orang tuanya adalah sebuah amalan yang tak terputus bagi orang tuanya bahkan ketika telah tiada.

"Salah satu upayanya dengan memberikan pendidikan yang layak sehingga anak-anak mendapatkan pemahaman yang baik pula. Ini sebagai bentuk janji kita juga sebagai orang tua kepada Allah yakni mengantarkan mereka menjadi anak saleh dan salihah karena anak adalah sebuah amanah yang mesti dijaga," ucap Bang Ayi sapaan akrabnya.

Algafry menekankan, pendidikan formal mesti disandingkan dengan agama guna mengenalkan Alquran kepada anak sehingga diharapkan memahami dan mengamalkan Alquran bagi kehidupannya.

"Lanjutkan tingkat pendidikan anaknya ke tahap selanjutnya setelah ini dengan tetap memberikan pendidikan yang baik. Selain itu, dukung juga mereka untuk berani dan mau tampil sehingga terbiasa dan tumbuh keberanian dalam dirinya sebagai bekal kedepan dalam kehidupannya di masyarakat," ajak Algafry dihadapan wali murid yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia mengucapkan terima kasih kepada guru sekaligus ucapan selamat kepada siswa-siswi yang khatam Alquran hari ini.

"Terima kasih guru-guru yang telah mendidik siswa-siswinya menjadi anak yang insya Allah menjadi generasi muslim yang produktif dan cinta Alquran. Dan juga selamat kepada siswa-siswi yang khatam Alquran hari ini. Teruskan pendidikannya yang lebih tinggi tentu dibantu dan didorong oleh orang tuanya," tutup Algafry.

Selain khataman Alquran dan pelepasan siswa-siswi kelas VI sebanyak 62 anak juga dilakukan peresmian musala MIN Bangka Tengah oleh Bupati Bangka Tengah pada kesempatan yang sama.

Bang Ayi juga memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya dalam bidang pendidikan kepada 5 siswi berprestasi wisuda tahfidz qubro dan kepada 7 siswa-siswi berprestasi di MTQ tingkat Kecamatan Pangkalan Baru dan Namang.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman