Home Daerah Khataman di Desa Sungkap, Algafry Pesankan Baca, Pahami dan Amalkan Al-quran

Khataman di Desa Sungkap, Algafry Pesankan Baca, Pahami dan Amalkan Al-quran

1,416
0
SHARE
Khataman di Desa Sungkap, Algafry Pesankan Baca, Pahami dan Amalkan Al-quran

Simpang Katis – Khataman Al-quran Madrasah Diniyah Assholawat dan TKA/TPA Al-Ishlah Unit 023 diselenggarakan di Balai Desa Sungkap Kecamatan Simpang Katis, Jumat (04/02/2022), dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah beserta Istri. 

Algafry Rahman, selaku Bupati Bangka Tengah mengapresiasi pihak penyelenggara atas terlaksananya kegiatan Khataman Al-quran ini sehingga melahirkan generasi yang semakin cinta Al-quran. Ia juga mengungkapkan rasa bangga dan syukur sebagai orang tua yang anak-anaknya telah khataman dan menyelesaikan belajar Al-quran tahap awal ini. 

“Ini akan menjadi pertanggungjawaban orang tua nanti di akhirat. Anak-anak kita dari usia dini harus kita didik dan tanamkan nilai-nilai Al-quran serta tauhid. Semoga anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tuanya.
Selanjutnya menjadi tugas orang tua yaitu memberikan contoh kepada anak-anaknya dengan cara membaca Alquran setiap hari,” ujar Algafry Rahman. 

“Bagaimanapun kondisi kita tetaplah berusaha untuk membaca Al-quran. Baca, pahami, dan dengarkan, semoga menjadi generasi yang semakin cinta Al-quran dan dimuliakan oleh Allah SWT,” tambahnya. 

Di akhir sambutannya Bupati Bangka Tengah memberikan selamat kepada para orang tua yang anak-anaknya telah khataman Al-quran, juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru Madrasah Diniyah dan TK/TPA yang telah membimbing dan mengajar anak-anak hingga bisa membaca Al-quran. 

Sementara itu Ahmad Bayani selaku Camat Simpang Katis mengatakan bahwa kegiatan Khataman Al-quran Madrasah Diniyah Assholawat” dan TKA/TPA Al-Ishlah Unit 023 Desa Sungkap bertujuan mengajarkan Al-quran sebagai landasan dan pedoman hidup. 

“Al-quran menjadi berkah bagi Desa Sungkap karena kegiatan Khataman Al-quran ini merupakan motivasi besar bagi murid dan santri untuk menjadi generasi yang cinta Al-quran,” ungkap Ahmad Bayani. 

“Kegiatan Khataman Al-quran ini kita laksanakan rutin setiap tahun untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak TKA/TPA yang sudah diwisuda dan masuk Madrasah Diniyah Assholawat. Peserta khataman kali ini sebanyak 27 santri,” sambung Rahmat Hidayat selaku Kepala Unit TKA/TPA Al-Ishlah Unit 023. 

Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, perwakilan BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah, Camat Simpang Katis, perwakilan KUA Kecamatan Simpang Katis, Kepala Desa Sungkap, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sungkap, para santri beserta wali murid.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah 

Penulis: Yudi HP
Editor: Asti Pradiajayanti
Fotografer: Yudi HP