Home Berita Instansi dan Kementerian Khataman di SDN 18 Sungaiselan, Algafry Titip Pesan untuk Orang Tua Murid

Khataman di SDN 18 Sungaiselan, Algafry Titip Pesan untuk Orang Tua Murid

231
0
SHARE
Khataman di SDN 18 Sungaiselan, Algafry Titip Pesan untuk Orang Tua Murid

SUNGAISELAN – Kedatangan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman disambut hangat dalam kegiatan Khataman Alquran, Pentas Seni, dan Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri 18 Sungaiselan di Desa Romadhon, Kecamatan Sungaiselan, Sabtu (18/06/2022).

SD Negeri 18 Sungaiselan mengkhatamkan sebanyak 44 siswa sekaligus pelepasan kelulusan murid kelas VI. Kegiatan ini juga menampilkan acara seni tari yang ditampilkan oleh para siswa dari SD Negeri 18 Sungaiselan.

Dalam sambutannya, Algafry menyampaikan pesan khusus kepada para orang tua murid yang menghadiri acara tersebut.

"Kita sebagai orang tua harus bangga memiliki anak yang sudah lulus dan khatam Alquran. Kita juga wajib bertanggung jawab dalam mendidik anak kita, karena ini adalah janji kita kepada Allah SWT yang harus kita tunaikan,” ujarnya.

Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bateng ini melanjutkan dengan memberikan pendidikan yang baik, tentunya ini berguna untuk investasi di akhirat kita.

“Teruskan pendidikan anak-anak kita, lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Kewajiban kita tidak selesai hanya sampai disini. Anak kita haruslah lebih baik pendidikan nya daripada kita. Doakan anak-anak kita agar menjadi anak yang saleh dan salihah serta berguna bagi agama, nusa, dan bangsa," pesannya.

Terpisah, salah satu orang tua murid, Satria (38) mengungkapkan rasa bahagianya atas kelulusan anaknya.

"Saya sangat berbahagia atas khataman Alquran anak saya dan kelulusannya. Apalagi dengan kedatangan Bupati Bangka Tengah, Bapak Algafry Rahman membuat kami lebih termotivasi lagi untuk mengantarkan anak kami menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Sekolah SDN 18 Sungaiselan, Plt. Kepala Desa Romadhon, dan Sekretaris Desa Romadhon. *Sumber: Diskominfosta Bateng

Penulis: Yudi Rispandy
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Prayogi Januardi