Home Berita Terkini KIP Gelar Sosialisasi Pembentukan PPID Desa di Kecamatan Simpang Katis

KIP Gelar Sosialisasi Pembentukan PPID Desa di Kecamatan Simpang Katis

163
0
SHARE
KIP Gelar Sosialisasi Pembentukan PPID Desa di Kecamatan Simpang Katis

Simpang Katis - Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan sosialisasi pembentukan PPID Desa di Kabupaten Bangka Tengah bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Simpang Katis, Rabu (2/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari 10 desa yang ada di Kecamatan Simpang Katis yaitu Desa Sungkap, Celuak, Puput , Simpang Katis, Teru, Terak, Pasir Garam, Pinang Sebatang, Katis, Beruas yang menghadirkan narasumber Mulyanto, AP., M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah beserta anggota Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ita Rosita, S.P.

Acara diawali sambutan dari Camat Kecamatan Simpang Katis yang diwakili Kasubag Umum dan Kepegawaian, M. Ali Sobirin, S.IP., sekaligus membuka acara sosialisasi.

Ita Rosita sebagai narasumber dalam paparannya menyampaikan tupoksi (tugas pokok fungsi) Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terutama berkaitan dengan sengketa informasi juga memberikan informasi tentang tata cara pembentukan PPID Desa.

Ita juga mengharapkan agar Desember ini PPID Desa sudah terbentuk dan dapat dipublikasikan di website desa, mengingat hal ini sudah diatur di dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Mulyanto, AP., M.Si juga menyampaikan peran, tugas dan fungsi PPID yang ada di kabupaten Bangka Tengah. Hal ini terkait dengan pemberian informasi kepada masyarakat dan ikut mendukung desa untuk membentuk PPID di tingkat desa.

"Saat ini, PPID Kabupaten Bangka Tengah telah berjalan. PPID Utama berada di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dengan didukung PPID Pembantu yang ada di tiap OPD. Saya berharap agar di tingkat desa juga segera membentuk PPID Desa,” ujar Mulyanto dalam paparannya sebagai narasumber.

Diakhir acara di isi dengan sesi tanya jawab dari para perwakilan desa dan penyerahan secara simbolis X- Banner kepada perwakilan setiap desa.* (MRT/WEE/Foto: WKN)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah