Home Berita Terkini KKN Tematik Pertiba Tahun 2021, Algafry: Laporan KKN Menjadi Masukan Berarti bagi Pemkab

KKN Tematik Pertiba Tahun 2021, Algafry: Laporan KKN Menjadi Masukan Berarti bagi Pemkab

70
0
SHARE
KKN Tematik Pertiba Tahun 2021, Algafry: Laporan KKN Menjadi Masukan Berarti bagi Pemkab

Pangkalpinang - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) PERTIBA Pangkalpinang, mengundang Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., dalam acara Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan XIX Tahun 2021. Penutupan ini digelar di Ruang Auditorium Kampus Pertiba, Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021) siang.

Rektor Pertiba pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. H. Yandi, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah mengizinkan 8 desa di wilayah Kecamatan Simpang Katis sebagai lokasi dilaksanakannya KKN Tematik ini.

“Kami dari Civitas Akademika Pertiba mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan tempat kepada kami untuk melaksanakan KKN, termasuk kepada Pak Camat Simpang Katis, dan para Kades. Terima kasih juga khususnya untuk para Kades yang telah membantu fasilitas sehingga mahasiswa kami bisa menyelesaikan laporan kegiatan KKN dengan tepat waktu. Selanjutnya, laporan hasil KKN ini akan kami serahkan juga kepada Pemkab Bateng,” terangnya.

Menutup kegiatan ini, Algafry berharap KKN Tematik betul-betul bisa memberikan manfaat besar dan berdaya guna bagi masyarakat dan mahasiswa.

“Pengalaman yang didapatkan di lapangan, silakan digunakan dalam menjalani proses kehidupan yang mungkin tidak bisa ditemukan di bangku kuliah. Itulah gunanya pengabdian kepada masyarakat,” kata Bupati Bangka Tengah.

Ia juga berpesan agar tiap mahasiswa dapat membenahi diri, introspeksi, menuju kualitas yang seharusnya, termasuk instrospeksi tentang apa yang akan dilakukan setelah lulus.

“Langkah perencanaan dan introspeksi menjadi langkah kita menjalankan masa depan. Jika tidak ada rencana, pasti hanya bersantai, berleha-leha tanpa rencana, maka semester 7 adalah semester akhir yang harus direncanakan dengan baik.”

“Hasil laporan dari KKN ini tentu menjadi masukan berarti bagi Pemkab Bangka Tengah sehingga bisa mengetahui apa keinginan masyarakat. Terima kasih, semoga nilai KKN ini mempermudah kelulusan para mahasiswa juga,” pungkasnya.

Secara simbolis, Bupati Bangka Tengah juga menerima bantuan dari mahasiswa KKN Pertiba berupa paket sembako dan masker, yang nantinya akan didistribusikann ke wilayah Kecamatan Simpang Katis.

Peserta yang hadir adalah mahasiswa KKN Pertiba Angkatan XIX sejumlah 89 orang yang dibagi dalam 8 kelompok untuk 8 desa di wilayah Kecamatan Simpang Katis. 

Turut mendampingi Bupati Bangka Tengah, perwakilan Setdakab Bagian Tata Pemerintahan, perwakilan Bapelitbangda, perwakilan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, perwakilan Kecamatan Simpang Katis dan beberapa Kepala Desa wilayah Simpang Katis. *(APJ/APJ/Foto:Pertiba)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah