Home Berita Terkini Kolaborasi Pemkab Bangka Tengah dan Perusahaan, Algafry Rahman-Herry Erfian Serahkan 4 Ekor Sapi Kurban

Kolaborasi Pemkab Bangka Tengah dan Perusahaan, Algafry Rahman-Herry Erfian Serahkan 4 Ekor Sapi Kurban

107
0
SHARE
Kolaborasi Pemkab Bangka Tengah dan Perusahaan, Algafry Rahman-Herry Erfian Serahkan 4 Ekor Sapi Kurban

Namang - Jumat (16/07/2021), bertempat di Kantor PT. Putera Bangka Tani, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T. didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T. hadir dalam acara penyerahan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di lingkungan PT. Putera Bangka Tani. 

Pemberian Bantuan CSR berupa 4 ekor sapi ini merupakan kerjasama antara Pemkab Bangka Tengah dengan PT. Putera Bangka Tani melalui Tim Fasilitasi CSR Kabupaten Bangka Tengah dan diserahkan kepada 4 Desa (Namang, Belilik, Kurau Barat dan Kurau Timur). 

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini adalah bentuk sinergitas serta kolaborasi antara Pemkab Bateng dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kolaborasi dan Sinergitas ini diharapkan dapat terus berlanjut antara pemerintah daerah dengan perusahaan yang ada. Ini juga merupakan bentuk rasa kepedulian dalam membantu masyarakat," ujarnya.

Disebutkan Algafry, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini bantuan CSR bisa sangat membantu masyarakat. 

"Kedepannya, kami berharap akan ada CSR-CSR lain untuk membangun Kabupaten Bangka Tengah," tambahnya.

Pada kesempatan itu Algafry juga berpesan kepada perwakilan 4 desa yang secara simbolis menerima bantuan sapi, agar dalam menyambut dan melaksanakan kurban selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kami menghimbau kepada panitia kurban di masjid-masjid agar masyarakat penerima daging kurban tidak berkumpul dan berkerumun, cukup di rumah dan panitia yang mengantarkan ke rumah," himbau Algafry. 

Senada dengan Bupati Bangka Tengah, Manajer PT. Putera Bangka Tani, Jacob B.P Tenlima juga berharap bantuan CSR yang diberikan ini bisa bermanfaat serta membantu masyarakat di lingkungan perusahaan.

"Kami selalu berusaha memberikan manfaat baik bagi lingkungan sekitar perusahaan maupun Kabupaten Bangka Tengah. Kami juga berterima kasih karena selama ini Pemkab Bateng sudah mengkoordinir bantuan CSR yang ada sehingga dapat tepat sasaran dan terarah," kata Jacob. 

Bupati Bangka Tengah didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah dan Manajer PT. Putera Bangka Tani beserta rombongan menyempatkan untuk meninjau pabrik pengolahan sawit yang dimiliki PT. Putera Bangka Tani. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ari Yanuar Prihatin, S.T., Camat Namang, Kabag Kesra, Kades Belilik, Babinsa, Tim Fasilitasi CSR Kabupaten Bangka Tengah dan para tokoh Agama.* (PYJ/APJ/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah