Home Berita Terkini Kongres Halal Dunia, Algafry Rahman Terima Silaturahmi dan Kerjasama MUI Provinsi Bangka Belitung

Kongres Halal Dunia, Algafry Rahman Terima Silaturahmi dan Kerjasama MUI Provinsi Bangka Belitung

97
0
SHARE
Kongres Halal Dunia, Algafry Rahman Terima Silaturahmi dan Kerjasama MUI Provinsi Bangka Belitung

Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman, S.T., terima kunjungan silaturahmi dan kerjasama dari Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (MUI Babel) di ruang kerjanya, Rabu (23/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum MUI Babel, Dr. Zayadi, M. Ag., didampingi Sekretaris Umum MUI Babel, Drs. Ahmad Luthfi, Bendara Umum, Nardi Pratomo, SE., dan staf, Akbar Faiz Rifki, S. I.Kom., mengutarakan maksud dan tujuannya selain bersilahturahmi juga untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab Bateng berkaitan dengan akan dilaksanakannya Progran MUI 2021, yakni Kongres Halal Dunia.

"Kegiatan tersebut rencananya agar digelar di Bangka Tengah tepatnya di Kurau sebagai pusat industri halal di Bangka Belitung. Tujuan kami kali ini adalah untuk mendiskusikan tentang persiapan-persiapan terkait pelaksanaan Kongres Halal Dunia tersebut," ungkap Ketua MUI Babel.

Lebih lanjut Zayadi mengatakan Kongres Halal Dunia akan dilaksanakan sekitar bulan Maret 2022 dan  akan mengundang kurang lebih 50 negara untuk hadir di Babel. Peserta bisa melihat secara langsung bagaimana industri halal yang dikembangkan di Bangka Belitung.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut akan ada transaksi-transaksi bisnis terkait UKM Babel yang memang sudah siap Go Internasional, sehingga UKM Babel akan berkembang dan semakin besar," harap Zayadi.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah menyambut baik kedatangan dan sangat mendukung program MUI 2022 tentang Kongres Halal Dunia yang akan digelar di Bangka Tengah.

"Terimakasih MUI Babel sudah mempercayakan Negeri Selawang Segantang untuk menjadi tuan rumah dalam pergelaran ini, kami siap memberi dukungan penuh demi kelancaran terselenggaranya event besar ini," kata Algafry. *(RIS/APJ/ foto: RIN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah