Home Berita Instansi dan Kementerian KORPRI Bateng Berbagi Kasih, Algafry: Tetaplah Kompak Selalu

KORPRI Bateng Berbagi Kasih, Algafry: Tetaplah Kompak Selalu

541
0
SHARE
KORPRI Bateng Berbagi Kasih, Algafry: Tetaplah Kompak Selalu

KOBA – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), serahkan santunan kepada 18 ASN di Masjid Ar-Raihan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (01/04/2024) bakda zuhur.

Santunan ini diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua KORPRI Bangka Tengah.

Algafry mengatakan, kegiatan ini adalah momentum bagi ASN Bateng untuk saling berbagi kasih antar anggota.

"Alhamdulillah, teman-teman KORPRI Bangka Tengah di bawah kepemimpinan Pak Sekda saat ini dalam visi dan misi membangun komunitas ASN saling berbagi kasih," ungkapnya.

Dirinya mengatakan sumber santunan ini merupakan hasil iuran setiap bulan dari anggota KORPRI yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangka Tengah.

"Setiap bulan ada iuran yang disampaikan ASN Bangka Tengah. Dana itu dikumpulkan untuk kita dapat saling berbagi kasih, kalau ada yang sakit atau istrinya melahirkan akan mendapatkan bantuan dari KORPRI Bangka Tengah," lanjut Algafry.

Diketahui, 18 orang penerima bantuan ini mempunyai sebab yang beragam.

"Dari 18 orang penerima tadi ada beragam latar belakang, ya, ada yang melahirkan, ada yang meninggal suami atau istrinya, dan ada juga yang sakit anaknya. Intinya antara ASN Bangka Tengah ini mereka saling merasa satu kesatuan, kalau ada yang sakit dibantu, kalau ada yang kesusahan dibantu," katanya.

Algafry juga mengatakan penyaluran santunan untuk anggota KORPRI ini dilakukan tidak hanya di bulan Ramadan.

"Tidak hanya pada bulan Ramadan, tapi bantuan ini disalurkan kalau ada insiden atau ada yang perlu dibantu, maka akan kita salurkan. Kegiatan ini sangat mulia dan baik, insyaallah akan jadi ladang amal bagi teman-teman ASN yang berdonasi," ucap Algafry.

Ia juga berharap rasa kekeluargaan antar ASN di Bateng ini akan terus ada.

"Rasa kekeluargaan ini jangan sampai terpisah, tetaplah kompak selalu, dan saya harap kebersamaan yang kita miliki akan terawat terus menerus," pungkasnya.* Sumber: Diskominfosta Bateng

 

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman