Home Berita Terkini Kunjungan UNMUH Babel beserta Rombongan ke Pemkab Bateng

Kunjungan UNMUH Babel beserta Rombongan ke Pemkab Bateng

55
0
SHARE
Kunjungan UNMUH Babel beserta Rombongan ke Pemkab Bateng

Koba - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Sugianto, M.Si, menyambut kedatangan Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH Babel) beserta rombongan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Babel beserta rombongan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bangka Tengah di ruang kerjanya, Senin (08/03/2021).

Kedatangan rombongan tersebut selain bersilaturahmi juga untuk pembahasan lanjutan rencana pembangunan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang akan berdiri di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Rektor UNMUH Babel, Fadillah Sabri dalam kesempatan itu mengatakan, pengembangan pendidikan dibutuhkan guna mendukung proses belajar mengajar di satuan unit pendidikan.

"Kunjungan ini merupakan salah satu dukungan kami kepada PDM Bateng juga salah satunya terkait pengembangan pendidikan. Saat ini yang masih aktif yakni PAUD dan SMP Muhammadiyah di Jalan Syafri Rahman Koba," ujar Fadillah.

Lebih lanjut Fadillah menuturkan, pihaknya juga mendiskusikan kembali pembangunan UNMUH Babel di wilayah Bangka Tengah khususnya mengenai lokasi yang sebelumnya sudah pernah dilakukan peninjauan bersama dengan pihak kecamatan se tempat.

"Kami sudah memiliki masterplan terkait rencana pembangunan UNMUH Babel sesuai dengan peninjauan beberapa waktu lalu. Namun, pihak kami siap mendiskusikan kembali bersama Pemda Bateng. Dimanapun kesepakatan yang disetujui oleh pihak Pemda Bateng, kami akan menerima di mana pun lahan tersebut disediakan,” tutur Fadillah.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, Algafry, menyambut baik rencana pembangunan UNMUH Babel di wilayah kerjanya seraya berharap agar segala hal terkait lokasi, akses, perizinan dan hal-hal lainnya dapat diselesaikan dengan jelas dan ada payung hukumnya sehingga proses pembangunan bisa dilaksanakan.

"Nanti akan kita tinjau kembali lokasi-lokasi dan akses yang mendukung lainnya terkait pembangunan UNMUH Babel. Selain itu juga, mengenai pengembangan satuan pendidikan PAUD dan SMP Muhammadiyah yang telah dipaparkan oleh pihak PDM Kabupaten Bateng, kami Insya Allah akan membantu dan menindaklanjuti hal tersebut,” jelas orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Pada kesempatan itu juga, UNMUH Babel menyampaikan draft Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan pihaknya terkait PNS tenaga pengajar yang belum memiliki ijazah S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Diharapkan tenaga pengajar ini dapat menyelesaikan jenjang Strata 1-nya di UNMUH Babel.

Penandatanganan MoU antara Pemkab Bateng dengan UNMUH Babel rencananya akan dilakukan pada saat Bupati Bangka Tengah mengisi kuliah umum di UNMUH Babel pada tanggal 22 Maret mendatang.* (RIN/APJ/Foto: DDY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah