Home Berita Instansi dan Kementerian Kunjungi P4S Mandiri Sejahtera Lampung Selatan, Wabup Bateng Sharing dan Adopsi Ilmu

Kunjungi P4S Mandiri Sejahtera Lampung Selatan, Wabup Bateng Sharing dan Adopsi Ilmu

1,382
0
SHARE
Kunjungi P4S Mandiri Sejahtera Lampung Selatan, Wabup Bateng Sharing dan Adopsi Ilmu

Tanjung Sari – Herry Erfian, S.T., selaku Wakil Bupati Bangka Tengah kunjungi Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Mandiri Sejahtera yang terletak di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (27/12/2021). P4S Mandiri Sejahtera ini meraih Piagam Penghargaan sebagai P4S Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2021.

Rombongan Wabup Bateng ini disambut dengan paparan dari Ketua P4S Mandiri Sejahtera, Suhadi, dilanjutkan dengan sharing antara P4S Mandiri Sejahtera terkait pengembangan pembangunan pertanian dan juga pengelolaan sapi.

Herry Erfian pada kesempatan ini menyampaikan bahwa merupakan kebanggaan untuk pihaknya bisa hadir bersama di P4S Mandiri Sejahtera serta berharap ilmu yang didapat ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan peternak di Bangka Tengah.

“Pengadopsian kemajuan teknologi lewat BPP Lampung di P4S Mandiri Sejahtera yang dipadukan dengan pengalaman-pengalaman baik sebagai petani maupun peternak dalam pembangunan pertanian dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa,” ucap Erfian.

“Ini tentunya akan menjadi motivasi untuk semakin memberikan kesejahteraan bagi para petani dan peternak di Kabupaten Bangka Tengah dan mudah-mudahan kedepan akan membawa peternak-peternak di Bateng untuk mencontoh pengelolaan sapi di P4S Mandiri Sejahtera,” sambungnya.

Rombongan Bangka Tengah juga meninjau langsung pengelolaan sapi yang ada di P4S Mandiri Sejahtera mulai dari pembuatan pakan hingga teknologi biogas.

P4S merupakan lembaga pelatihan yang didirikan, dimiliki dan dikelola oleh petani secara swadaya, baik perorangan maupun kelompok. Selain meraih P4S Berprestasi Tingkat Nasional, P4S Maju Sejahtera juga meraih Penghargaan Klaster Ketahanan Pangan Terbaik dalam rangka mendukung pengendalian inflasi Tahun 2021 serta memiliki Koperasi Produksi Ternak (KPT) Maju Sejahtera.

Turut serta dalam rombongan Wakil Bupati Bangka Tengah yakni Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bangka Tengah, Ahmad Syarifullah Nizam, S.E., M.AP, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Edi Romdhoni, S.P., M.M, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Dr. Rohenda. Hadir pula Sub Koordinator Program dan Evaluasi BPP Lampung, Feri Setyawan, S.P., M.M, Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Dr. Abdul Roni Angkat, S.TP., M.Si, Kepala UPT Pertanian Lampung serta para anggota dan jajaran P4S Mandiri Sejahtera.

*(PYJ/APJ/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah