Home Berita Terkini Kunjungi Rumah Batik, Dekranasda Bateng Dorong Pelaku Batik Bangkit di Masa Pandemi

Kunjungi Rumah Batik, Dekranasda Bateng Dorong Pelaku Batik Bangkit di Masa Pandemi

689
0
SHARE
Kunjungi Rumah Batik, Dekranasda Bateng Dorong Pelaku Batik Bangkit di Masa Pandemi

Simpang Katis – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Dekranasda Bateng), drg. Eva Algafry dorong dan dukung pelaku UMKM pegiat batik di beberapa desa di Kecamatan Simpang Katis dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Melihat dan memantau bagaimana perkembangan batik di masa pandemi saat ini dan alhmdulillah produksi batik yang digiatkan oleh perajin batik masih tetap berlangsung," ungkap Eva di Rumah Batik PAKKIS, Desa Simpang Katis, Kamis (05/08/2021).

Dilanjutkannya, bentuk dukungan penuh yang dilakukan Tim Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bateng ini bertujuan agar batik khas Kabupaten Bateng ini dapat dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

"Upaya kita agar batik khas Bateng ini banyak dikenal atau diketahui oleh masyrakat luas dengan cara mempromosikannya melalui katalog yang nantinya akan kita sebar di beberapa tempat yang dikunjungi banyak orang, seperti hotel dan tempat umum lainnya,” jelas Eva.

Selain itu, disampaikannya kunjungan kerja yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dan ajang silaturahmi  Dekranasda Kabupaten Bateng bersama pelaku UMKM agar tetap giat dan semangat di masa pandemi Covid-19.

"Ini merupakan bentuk perhatian kami kepada perajin batik di Bangka Tengah. Untuk membangun pertumbuhan ekonomi mereka, tentu harus kita dukung terus," tutup Eva.

Tampak hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Eva didampingi Erlina Erfian sebagai Wakil Ketua Dekranasda Bateng, juga Elly Irsyah, S.H., M.H. selaku Ketua Harian, dan Elshinta Sugianto Wakil Ketua Harian. Hadir pula Kepala Desa Simpang Katis, Kepala OPD Disperindag dan PKK Desa setempat.

Selain Batik PAKKIS, rombongan Dekranasda Bateng juga meninjau pusat kerajinan batik di Kemuning Batik dan Asdarya Batik di Desa Mangkol. *(IAN/APJ/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah